Percantik Meja Kerja Anda untuk Mengawali Semangat Baru di Awal Tahun

Dengan sedikit kreativitas, meja kerja yang membosankan akan tampak menarik dan membuat Anda bersemangat kembali.
, Majalah Kartini | 07/01/2019 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Melakukan kegiatan rutin bekerja di depan komputer kantor nyaris setiap hari tentu dapat membuat penat. Bayangkan dari Senin – Jumat, Anda harus berkutat di cubicle atau meja kantor yang itu-itu saja. Maka, buatlah sebuah penyegaran pada meja kerja Anda di kantor di tahun baru ini. Ya, tentu tujuannya agar dapat memompa semangat Anda dalam bekerja dan terhindar dari kebosanan. Bagaimana cara menghias meja kerja Anda? Simak Tips berikut ini.

Figura foto. Siapa pun pasti setuju bahwa dukungan orang terdekat dan tersayang dapat menjadi penyemangat instan kapanpun dan di manapun. Tentu hal ini juga diperlukan di area Anda bekerja. Maka, pajanglah foto keluarga, foto anak Anda, atau suami tercinta. Bingkai dalam tempat yang unik lalu letakkan di sudut meja kerja Anda. Ketika suatu saat Anda jengah akan masalah pekerjaan, pandanglah foto tersebut sejenak sebagai pereda kepenatan dalam pikiran Anda.

Ambalan file. Jangan biarkan file-file atau tumpukan kertas berserakan di atas meja kerja Anda. Hal ini tak hanya tak sedap dipandang tetapi juga akan menyulitkan Anda ketika hendak mencari salah satu file-nya. Maka, letakkan ambalan-ambalan menarik di sisi meja guna menyusun file berdasarkan klasifikasinya. Tentu akan lebih rapi dan memudahkan Anda.

Tanaman hijau. Mata seharian memandang ke layar komputer tentu dapat berakibat negatif bagi kesehatan, maka Anda dapat menghias meja kerja dengan meletakkan tanaman dalam ruang yang berukuran kecil. Mungkin jika Anda enggan meletakkan tanaman asli, Anda dapat menghias dengan tanaman hijau palsu. Intinya, mata membutuhkan warna hijau untuk menetralisir dari paparan cahaya. Selain manis di meja juga bermanfaat, kan?

Papan Kreatif. Belilah papan kecil untuk Anda menempelkan notes penting atau nomor telpon penting menggunakan kertas kecil yang ditempel di atas papan tersebut. Tak hanya notes kecil, Anda pun dapat menempelkan apa saja pada papan serbaguna tersebut. Jika Anda kreatif, mungkin dapat menempelkan juga postcard koleksi atau lainnya. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: