Perangi Diabetes dan Obesitas dengan Kulit Lemon Beku

Sebagian besar nutrisi penting yang hadir ada dalam kulit lemon, dan biasanya bagian ini dibuang.
, Majalah Kartini | 27/01/2017 - 07:03

Perangi Diabetes dan Obesitas dengan Kulit Lemon Beku

MajalahKartini.co.id – Anda bisa jadi suah tahu bahwa lemon adalah salah satu buah tersehat di bumi. Lemon dikenal untuk fleksibilitas dalam dapur dan kekuatan obat yang tinggi. Lemon mampu untuk detoksifikasi tubuh, dan untuk mendukung proses organ memurnikan. Juga, memperlambat aksi radikal bebas untuk mencegah banyak penyakit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tapi, apakah Anda tahu bahwa kulit juga menjadi salah satu bagian yang sehat dari lemon? Oleh karena itu, membuang kulit lemon bukan ide yang baik. Di kulitnya ada konsentrasi yang lebih tinggi dari minyak esensial dan senyawa antioksidan yang sangat bermanfaat bagi penyakit.

Jika Anda makan lemon bersama-sama dengan kulitnya, Anda akan mendapatkan 5 sampai 10 kali lebih banyak vitamin daripada makan hanya air lemonnya saja. Lemon sendiri memiliki kandungan vitamin C, vitamin B6, vitamin E, vitamin A, riboflavin, fosfor, zat besi, kalsium, folat, potassium, magnesium, dan protein. Semua nutrisi ini membuat lemon sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Selanjutnya, jika Anda ingin mengonsumsi lemon dengan kulitnya, ada cara terbaik yaitu dengan membekukannya. Tapi, sebelum memasukkannya ke dalam freezer, Anda harus terlebih dahulu membersihkan lemon dan mengeringkannya. Tunggu sampai benar-benar beku dan kemudian keluarkan dari freezer.

Ketika Anda mengambil lemon beku dari freezer, potong salah satu ujungnya. Lalu Anda parut, seperti yang Anda lakukan pada sepotong keju.Kemudian, gunakannya pada apa pun yang Anda makan. Kulit lemon akan memberikan rasa yang lebih kuat di piring Anda. Tambahkan beberapa kulit lemon parut untuk salad, sup, yoghurt, saus pasta atau es krim buatan sendiri. Tambahkan satu sendok makan lemon parut untuk smoothie juga, jus atau teh. (Foto: infoherbalis.com)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: