Peraih Emas Asian Para Games 2018 Juga Akan Mendapat Bonus yang Sama

Menpora, Imam Nahrawi menegaskan pemerintah mendukung penuh para atlet Asian Para Games 2018 berjuang untuk Indonesia.
, Majalah Kartini | 13/09/2018 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Tidak ada perbedaan, itu yang diucapkan dengan lantang oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ketika ditanya persiapan dan dukungan untuk para atlet difabel yang akan mewakili Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta. Seperti yang kita ketahui, The Asian Para Games adalah acara multi-olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun (setelah  Asian Games) untuk atlet dengan cacat fisik.

Meski gaung perhelatan ini tak sebesar Asian Games, tetapi perhatian pemerintah tidak main-main. Bahkan Menpora menjanjikan akan memberikan atlet peraih emas Asian Para Games dengan jumlah bonus yang sama seperti atlet Asian Games. Tak hanya itu, beliau juga menegaskan akan memberikan secepatnya sebelum keringat para atlet mengering. Jumlah atlet yang mewakili Indonesia di ajang olahraga tersebut berjumlah 300 orang yang terbagi dalam 18 cabang olahraga. Menpora berharap Indonesia setidaknya dapat meraih 16 medali emas di Asian Para Games 2018.

“Kami ingin lebih baik dari Incheon 2014. Jika Indonesia di Incheon peringkat ke-9, kami harapkan bisa naik lagi minimal 7 dengan 16 medali emas,” ujar Imam kepada media (12/9). Tak hanya menargetkan, Imam juga berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar untuk atlet peraih medali emas, rumah, serta status Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa tes.

“Sama, Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) juga tidak membedakan. Semuanya sama, dan akan diberikan sebelum keringatnya kering juga. PNS juga,” tambah Imam menegaskan.

Selain dukungan dari pemerintah, Menpora juga berharap seluruh masyarakat Indonesia turut mendukung dan menyukseskan event tersebut.  “Ini adalah Asian Para Games pertama di Indonesia, di era Presiden Pak Jokowi. Dan ini Asian Para Games ketiga yang diselenggarakan di Asia, itu artinya betapa pentingnya Asian Para Games ini untuk kita datang dan dukung,” pungkas Menpora mantap. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: