Penerbangan Lion Air JT-633 Tertunda Akibat Sayap Pesawat Tabrak Tiang

Sejumlah 143 penumpang Lion Air sempat panik dan berhamburan keluar pesawat.
, Majalah Kartini | 08/11/2018 - 10:00

Para penumpang Lion Air JT-633 panik keluar pesawat

MajalahKartini.co.id – Belum selesai kehebohan jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat, kemarin (7/11) maskapai Lion Air kembali viral dibicarakan. Pasalnya, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-633 rute Bengkulu-CGK (Jakarta) terpaksa tertunda jadwal penerbangannya. Hal tersebut dikarenakan ujung sayap sebelah kiri (wingtip) pesawat yang hendak bertolak ke Jakarta tersebut mengalami kerusakan akibat sebuah insiden.

Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-633 pada ujung sayap sebelah kiri menabrak tiang lampu koordinat saat bandara tengah bersiap menuju taxiway di Bandara Fatmawati, Bengkulu.

Sayap pesawat rusak menabrak tiang

Dalam siaran pers Rabu malam (7/11), Lion Air menyatakan pesawat yang mengangkut 7 kru pesawat dan 143 penumpang itu tidak dapat digunakan, dan kemudian seluruh penumpang harus kembali ke terminal bandara. “Saat ini pesawat sudah berada di landas parkir. Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal. Penerbangan JT-633 rencananya akan tetap berangkat dengan menggunakan pesawat lainnya yang didatangkan dari Jakarta,” tulis Lion Air dalam keterangan pers-nya. Kini, Lion Air tengah mengirim tim mekanik guna mengecek kondisi pesawat yang mengalami kerusakan pada sayapnya tersebut. (*)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: