Penembak Dubes Rusia Dimakamkan Tanpa Nisan

Duta Besar Rusia untuk Turki Andrei Karlov terbaring di lantai setelah ia ditembak oleh Mevlut Mert Altintas di sebuah galeri seni di Ankara, Turki.
, Majalah Kartini | 17/01/2017 - 18:04

Penembak-Dubes-Rusia-Dimakamkan-Tanpa-Nisan

MajalahKartini.co.id – Polisi Turki yang membunuh duta besar Rusia untuk Ankara bulan lalu hingga kemudian tewas ditembak pasukan keamanan itu dikebumikan di sebuah makam tidak bernisan, lansir media pemerintah. Keluarga Mevlut Mert Altintas (22) enggan mengambil jasadnya. Jenazah itu kemudian dikubur di makam tidak bernisan di Ankara pekan lalu oleh tim forensik, kata kantor berita Anadolu.

Ketika duta besar Rusia untuk Ankara Andrei Karlov memberikan sambutan untuk meresmikan pameran foto lanskap Rusia, Altintas berdiri di belakang, jauh dari para tamu lain, mendengarkan dengan penuh perhatian. Altintas kemudian mengeluarkan pistol dan melepaskan empat tembakan ke punggungnya dan tembakan kelima ketika Karvol ambruk.

Altintas meneriakkan “Allahu Akbar” dan “Jangan lupa Aleppo” saat dia mengokang pistolnya di sekitar pusat kebudayaan itu. Tidak ada militan atau kelompok ekstremis yang mengklaim serangan itu.

Pemerintah Turki mengatakan dia berkaitan dengan dengan kelompok pimpinan Fethullah Gulen, ulama yang tinggal di Amerika Serikat, yang dituding sebagai otak dibalik kudeta gagal pada 15 Juli. Namun, pernyataan ini belum didukung Rusia Jalan di mana kedutaan Rusia berlokasi di Ankara kini dinamakan Jalan Andrei Karlov untuk menghormati mendiang duta besar dalam sebuah upacara pada 10 Januari, demikian AFP. (Foto:Hurriyet via REUTERS)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: