Pemuda Berlengan Satu Antarkan 400 Paket dalam 15 Jam

Tak ingin meratapi nasib, Wang bertekad bekerja keras dengan menhadi kurir barang di perusahaan jasa pengiriman.
, Majalah Kartini | 24/11/2016 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Xiaoliang, pemuda usia 27 tahun asal Tiongkok ini mampu membuat rekor dengan mengantarkan 400 paket dalam 15 jam. Artinya, waktu untuk mengirim setiap paket rata-rata 2,25 menit. Tak aneh sebenarnya kalau diantar oleh kurir biasa. Tapi Wang Xiaoliang bukan kurir biasa melainkan difabel yang hanya punya satu lengan.

Wang kehilangan lengan kanan karena kecelakaan lalu lintas saat dia berusia 20 tahun. Tak ingin meratapi nasib, Wang bertekad bekerja keras dengan menhadi kurir barang di perusahaan jasa pengiriman di Kota Xiangyang, Hubei, Tiongkok. Awalnya memang terasa berat, tapi Wang tak cepat berputus asa. Dia belajar bagaimana cara mengantarkan barang dan menulis pesanan menggunakan tangan kiri.

Setelah mahir, Wang bisa mengantarkan barang dengan satu tangan. Kecepatan Wang ini membantu saat perayaan Hari Lajang, 11 November 2016 lalu. Ratusan paket perlu diantar ke alamat tujuan, namun tenaga kurir amatlah kurang. Akhirnya, Wang hadir menjadi pahlawan bagi para jomblo yang menantikan hadiah.

Wang memang kurir sejati. Selama 15 jam, dia bekerja tanpa henti pada hari itu. Laki-laki ini mulai bekerja pukul 5.00 pagi hingga 8.00 malam. Dia hanya beristirahat sebentar untuk makan siang dengan buah apel. Tak hanya saat perayaan, Wang juga bekerja keras setiap hari. Dia bekerja 350 hari setahun. Artinya, hanya mengambil libur sebanyak 14-15 hari setahun. Bahkan, dia tidak pernah mengambil libur hingga Festival Musim Semi. (Ndari Sudjianto/Foto: Shanghaidaily.com)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: