Pelajari Lebih lanjut Tentang Kekurangan Magnesium

Kekurangan magnesium akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda dan beberapa gejala yang mungkin Anda kenali. Simak pembahasan berikut!
, Majalah Kartini | 06/12/2016 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Jika Anda memiliki kesulitan tidur atau mudah marah tanpa alasan mungkin karena kurangnya magnesium tubuh. Mineral ini ditemukan dalam jumlah besar dalam tubuh cukup dan bahkan penurunan sedikit saja Anda akan merasakan ini.

Magnesium  menormalkan tekanan darah, menurunkan resistensi insulin, memberdayakan tulang, mencegah batu ginjal dan menurunkan kadar kolesterol darah. Tubuh Anda membutuhkan 350 mg magnesium harian, mineral yang bisa Anda dapatkan dari makanan atau sebagai suplemen makanan saat yang tepat.

Penurunan kadar magnesium dalam tubuh dapat disebabkan oleh penyalahgunaan alkohol, obat-obatan tertentu, minum kopi atau periode sangat menegangkan. Berikut adalah efek samping paling penting yang akan Anda alami jika kekurangan magnesium:

– Nafsu makan berkurang;
– Pengembangan insomnia;
– Perubahan kepribadian;
– Masalah menghadapi ketika mencoba untuk fokus;
– Masalah penampilan tiroid;
– Kelelahan;
– Kecemasan;
– Infertilitas;
– Bau badan;
– Meningkatkan nafsu makan untuk karbohidrat.

Jika Anda ingin memasukkan dalam diet sumber magnesium yang baik, berikut beberapa makanan yang mengandung magnesium: almond, kacang tanah, kacang mete, kacang hitam, alpukat, yoghurt, salmon, apel, bayam, susu kedelai, roti gandum, beras merah, brokoli dan wortel. (Foto: Shutterstock)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: