Pakai Batik, Marcell Siahaan Merasa Sangat Indonesia

Marcell mengakui bahwa ia merasa jadi bagian dari tanah air ini saat mengenakan batik.
, Majalah Kartini | 02/12/2016 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Batik menjadi sebuah warisan yang berharga bagi Bangsa Indonesia. Salah satu aset kebanggaan ini perlu dilestarikan dan tak punah. Sebagai orang Indonesia, Marcell Siahaan mengaku bangga mengenakan busana batik. “Saya memang appreciate dengan batik, karena saya enggak bisa bohong karena ada beberapa batik yang saya punya. Senang aja memakainya,” ungkap Marcell saat ditemui usai acara Peresmian Rumah batik Danar Hadi, Jakarta, Kamis (24/11).

Ada semburat nasionalis ketika penyanyi yang satu ini mengenakan batik. Batik menjadi identitas ciri khas Indonesia, karena inilah Marcell mengakui bahwa ia merasa bagian dari tanah air ini saat mengenakan batik. “Karena ketika saya pakai batik, saya merasa sangat Indonesia,” ucapnya dengan ras bangga.

Tak ada alasan lagi bagi para muda-mudi untuk tidak mengenakan batik. Di era yang modern ini, inovasi busana batik memiliki ragam potongan yang inovatif. Sehingga batik bisa dipakai oleh semua generasi. “Sekarang sudah banyak batik yang di-fuse dengan fashion modern. Semakin lebar lagi selera kita memanjakan diri lewat batik. Jadi enggak harus pakai batik yang konvensional dan konservatif,” tutupnya. (Foto: Andim)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: