OST Kartini, Alasan Melly Goeslaw Pilih Gita Gutawa

Melly berharap lagu “Memang Kenapa Bila Aku Perempuan?” ini bisa menjadi inspirasi untuk para perempuan.
, Majalah Kartini | 22/03/2017 - 18:27

 

OST Kartini Alasan Melly Goeslaw Pilih Gita Gutawa

MajalahKartini.co.id – Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw (43) menggandeng Gita Gutawa (23) untuk menyanyikan soundtrack Film Kartini yang ditulisnya. Menurut Melly, lagu berjudul “Memang Kenapa Bila Aku Perempuan?” ini cocok dinyanyikan oleh Gita Gutawa karena Gita dinilai mampu mewakili generasi millenial saat ini yang tidak hanya fokus pada karier, tetapi juga pendidikan.

“Saya lihat (Gita) generasi yang beda sama saya. “(Gita) sosok anak muda yang bukan cuma cinta seni. Dia semangat dan selektif bikin lagu. Kalau bikin album atau lagu, dia enggak mikirin komersial. Dia juga concern sama pendidikan,” ujar Melly saat ditemui Majalah Kartini di Djakarta Theatre (21/3).

Melly pun berharap lagu “Memang Kenapa Bila Aku Perempuan?” ini bisa menjadi inspirasi untuk para perempuan. Gita juga berharap bahwa lagu kolaborasinya ini bisa menjadi salah satu lagu untuk memberdayakan perempuan di Indonesia.

“Seneng banget pas daper kabar ini pertama kali. Excited sekali dan ternyata lagunya indah banget, pesannya juga indah sekali. Lagu ini nggak hanya untuk Kartini zaman dulu aja tapi masih relevan untuk masa sekarang. Lagu ini juga empowering women sekali. Aku terinspirasi seorang Kartini. Kalau bukan karena dia, aku enggak tahu bisa sekolah atau enggak, apalagi sampe kuliah S1 dan S2 gini. Itu salah satu perjuangan Kartini,” pungkasny. (Foto: Febykisti)

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: