Obama Diminta Jadi Presiden Prancis, Ini Alasannya

Setelah meninggalkan Gedung Putih, Barack Obama yang sedang “menganggur” ini dimanfaatkan warga Prancis agar menjadi pimpinan negara mereka.
, Majalah Kartini | 27/02/2017 - 10:37

Obama Diminta Jadi Presiden Prancis, Ini Alasannya

MajalahKartini.co.id – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama yang dikenal memiliki segudang prestasi membuat warga Prancis menginginkan Obama menjadi Presiden Prancis 2017.Seperti dikutip Time, situs yang meluncurkan petisi tersebut Obama2017.fr menyampaikan jika wara Prancis didesak untuk membuat terobosan baru, yakni dengan cara memilih orang asing sebagai pemimpin di negaranya.

Bermula dari petisi yang ada di website tersebut, kemudian menjadi poster “Obama17” yang bertebaran ramai di kota menara Eifel itu. Sementara itu, Pemilu Presiden Prancis akan digelar tanggal 27 April 2017 mendatang. Apabila Pemilu tidak menghasilkan suara mayoritas untuk salah satu kandidat Presiden, maka Pemilu akan dilanjutkan dengan putaran kedua pada 7 Mei 2017.

Obama adalah Presiden terkenal yang menghabiskan dua periode sebagai Presiden AS. Selama menjabat sebagai kepala negara, dia juga sukses menyabet Hadiah Nobel Perdamaian.

Situs tersebut menyatakan Barack Obama memiliki resume terbaik di dunia untuk menjadi kepala negara. Karena itulah, situs ini akan mengumpulkan satu juta suara untuk mendukung Obama sebagai Presiden Prancis. (Foto:time.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: