Novelis Legendaris Indonesia, NH Dini Tutup Usia

Sebuah kecelakaan di Tol Tembalang, Semarang merenggut nyawa salah satu penulis andal bertema perempuan.
, Majalah Kartini | 04/12/2018 - 18:30

MajalahKartini.co.id – Kabar duka datang dari salah satu novelis legendaris Indonesia yang karyanya mayoritas bercerita tentang kehidupan perempuan. Adalah Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau lebih dikenal dengan nama NH Dini meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (4/12).

Selasa pagi tadi, Ibu Dini melakukan kegiatan tusuk jarum diantar oleh sopir. Ketika hendak pulang dan melewati jalan tol Tembalang, Semarang, saat tanjakan ada truk dengan muatan besar tidak kuat menanjak lalu truk tersebut mundur ke belakang dan menabrak mobil yang ditumpangu Ibu Dini. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

Pihak Kepolisian Jateng Kombes Agus Triatmaja menyebut, insiden tersebut terjadi pukul 11.15 WIB di ruas tol KM 10.

“Kejadian tersebut berawal saat truk dengan pelat AD 1536 JU melaju dari arah Gayamsari menuju Tembalang. Diduga teruk tersebut mengalami kerusakan dan berhenti sebentar di jalur utama,” ujar Kombes Agus (4/12).

“Mobil Avanza tersebut lalu tertabrak oleh truk yang mundur,” imbuh Agus.

Akibat kecelakaan itu, sopir NH Dini, Suparjo, mengalami luka lecet di tangan kanan dan kaki kiri dan saat ini dirawat di RS Elisabeth Semarang. Sementara, NH Dini yang mengalami luka di bagian kepala, meninggal dunia setelah sempat dibawa ke rumah sakit. NH Dini meninggal di usia 82 tahun.

Jenazah akan dibawa ke Aula Wisma Lansia nanti malam Rabu 24.00 WIB untuk dikremasi. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: