Nirina Zubir Mulai Mengenalkan Anaknya Berpuasa

Nirina Zubir tidak ingin terlalu memaksakan anak-anaknya berpuasa.
, Majalah Kartini | 01/06/2017 - 16:02

Nirina Zubir Mulai Mengenalkan Anaknya Berpuasa

MajalahKartini.co.id – Bagi orangtua yang sudah memiliki anak, mengenalkan anak kepada Rukun Islam yang ketiga, yaitu puasa, tidak selalu jadi hal yang mudah. Begitu pula dengan pasangan Nirina Zubir dan Ernest Cokelat. Namun, keduanya mengaku sudah mulai mengenalkan kedua anaknya untuk menjalankan ibadah puasa di Ramadan ini. Meski begitu, Nirina Zubir tidak ingin terlalu memaksakan anak-anaknya.

“Ya pelan-pelan lah, mereka (puasa) yang penting semampunya. Kita juga nggak memaksakan, tapi kita juga mengenalkan, simple saja lah. Sesuai sama umurnya mereka saja yang satu masih 7 tahun, yang satu baru mau 5 tahun,” terang Nirina Zubir saat ditemui beberapa waktu lalu.

Meski banyak yang mengajarkan anak berpuasa dengan iming-iming imbalan, Nirina Zubir bersama suami tak mau mengikuti hal tersebut. Menurutnya, puasa adalah kewajiban yang tak memerlukan pamrih maupun hadiah saat melakukannya. “Iming-iming sih nggak ada lah, karena kan buat kita kan itu memang sesuatu yang mereka harus tahu dan pelajari. Kalau iming-iming mah buat nilai bagus saja lah,” tutup Nirina Zubir. (Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: