Nikita Willy Mengaku Kagumi Meriam Bellina Sejak Kecil

Meski sudah menjadi aktris besar, tetapi saat satu lokasi dengan idolanya juga dapat membuat Nikita Willy tercengang kesenangan.
, Majalah Kartini | 27/09/2018 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Pemilik nama panjang Nikita Purnama Willy kelahiran Jakarta 29 Juni 1994 ini sudah memulai akting sejak usia 8 tahun. Kini, sosoknya telah menjadi aktris muda Tanah Air yang sukses dan memiliki banyak penggemarnya. Kepada KARTINI, Nikita bercerita tentang passion di dunia seni peran.

Sejak kecil, Nikita sudah mencicipi dunia akting lewat membintangi sebuah iklan, tetapi siapa sangka sebelum ia memutuskan terjun ke dunia hiburan, Nikita adalah sosok yang super pemalu dan tak percaya diri. “Dulu waktu kecil pemalu banget, nggak berani tampil di depan orang banyak. Sampai-sampai Mama mendaftarkan aku di les balet dan semacamnya,” kenang Nikita. Tetapi, setelah ia memberanikan diri untuk syuting iklan pertamanya, dari situlah ia mulai jatuh cinta pada dunia yang hingga kini aktif digelutinya. “Setelah ketagihan syuting, aku minta Mama untuk syuting lagi dan lagi. Akhirnya aku ikut beberapa casting sinetron, dan senangnya dapat lagi beberapa project sinetron,” paparnya.

Hingga kini, nama Nikita Willy masih bersinar di deretan aktris dalam negeri. Mulai dari bintang iklan, sinetron, dan berbagai judul film. “Aku masih bisa survive di dunia hiburan atau akting, karena aku selalu fokus dan total di bidang ini. Menurut aku, akting adalah bagian dari hidupku, passion dan yang pasti harus aku nikmati saat melakukannya,” tegas Nikita. Memang sebagian besar mantan artis cilik terbilang jarang yang masih bisa menjaga eksistensi hingga dewasa, oleh karena itu Nikita mengatakan kuncinya adalah fokus dan total. “Alhamdulillah masih diberikan kepercayaan oleh para produser dan sutradara, baik di film atau sinetron, bersyukur juga masih banyak penggemar yang selalu menanti karya-karya aku,” ujarnya diiringi senyum.

Padahal diakui Nikita bahwa dirinya tidak pernah mengambil kelas akting atau belajar akting secara formal, “Aku orangnya senang belajar dan cari tahu sendiri. Nggak pernah ikut kelas akting, tetapi aku sering observasi sendiri lewat nonton referensi film atau liat di YouTube. Aku juga sering bertanya pada orang-orang yang berkompeten ketika sedang berada dalam suatu project. Aku banyak tanya dan senang menggali ilmu sendiri, jadi ya belajar akting secara autodidak saja,” pungkasnya. Meski sudah tenar, namun Nikita juga memiliki sosok aktris yang menjadi idola dan selalu menginspirasinya, “Beliau adalah Meriam Bellina, dari kecil aku mengagumi sosoknya, aktingnya sempurna dan total. Suatu hari, aku pernah tidak sengaja bertemu di lokasi syuting, pertama bertemu aku kaget dan senang sekali. Aku langsung minta foto bersama,” ceritanya diiringi tawa. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: