Nikah Massal Akan Menjadi Program Rutin Tahunan Pemprov DKI

Acara nikah massal yang berlangsung tepat di penghujung tahun 2018 menuju ke tahun 2019 kemarin menuai banyak respon positif dari warga.
, Majalah Kartini | 02/01/2019 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Tidak ada perayaan pesta kembang api yang spektakuler di area Bundaran HI seperti malam pergantian tahun sebelum-sebelumnya. Hal ini tentu berkaitan dengan kondisi Indonesia yang belakangan tengah dilanda banyak bencana. Keunikan yang terjadi dalam mengisi acara malam tahun baru di Jakarta adalah program Nikah Massal yang diikuti oleh sebanyak 557 pasangan. Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi saksi nikah massal yang diselenggarakan Pemprov DKI pada malam menjelang tahun baru 2019. Anies mengatakan malam ini akan menjadi malam yang berkesan bagi semua pasangan yang hadir.

Anies menghadiri nikah massal yang digelar di Park and Ride, Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12). Tak sendirian, Gubernur DKI Jakarta tersebut juga didampingi KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), yang memberikan nasihat pernikahan.

“Bagi sebagian warga Jakarta, malam hari ini juga menjadi malam yang mengesankan. Karena bagi para pasangan calon suami calon istri, setiap pergantian tahun akan dirayakan sebagai hari pernikahan,” ujar Anies membuka acara. Anies berharap nikah massal akan menjadi tradisi rutin Pemprov menyambut tahun baru. Dia optimistis, bila nikah massal menjadi tradisi, akan diapresiasi positif oleh warga.

“Insyaallah nanti ini akan menjadi bagian dari tradisi baru dalam merayakan tahun baru di Jakarta. Kita menyelenggarakan malam tahun baru untuk mensyukuri apa yang sudah dicapai tahun ini sekaligus meniatkan untuk bisa lebih baik,” pungkas Anies mantap.

Kebahagiaan nampak dari raut para pasangan pengantin peserta nikah massal ini, pasalnya mereka tak hanya bisa nikah gratis tetapi juga diberikan mahar berupa uang Rp 500 ribu dan seperangkat alat shalat. Ratusan pasangan dari beragam kalangan usia mewarnai acara nikah massal ini. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: