MPR Percaya Pemerintah Mampu Atasi Serangan WannaCry

Penyebaran Ransomware di Indonesia dikabarkan telah menyerang server beberapa rumah sakit di Jakarta sejak Jumat (12/5)
, Majalah Kartini | 17/05/2017 - 12:03

MPR Percaya Pemerintah Mampu Atasi Serangan WannaCry

MajalahKartini.co.id – Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang, percaya pemerintah mampu mengatasi serangan siber virus ransomware baru bernama WannaCry, yang telah menyerang sistem komputer beberapa rumah sakit di Indonesia.

“Berikan kesempatan kepada aparat yang bertanggung jawab melakukan penelitian dan pengembangan untuk mengatasinya,” kata Oesman Sapta Odang (OSO) di Palu, Selasa (16/5). OSO mengatakan mengatasi serangan siber tersebut bukan hal yang mudah, butuh upaya keras sehingga masyarakat harus bersabar karena pemerintah telah melakukan langkah strategis mengatasinya.

Menurutnya, semua pihak jangan berandai-andai atas kejadian serangan siber tersebut karena menyangkut masalah nyawa orang banyak. “Kita perlu bersabar karena ada pihak yang bisa menjawab dan mampu menerjemahkan apa yang sebenarnya terjadi, karena itu jangan merekayasa karena menyangkut nyawa manusia,” ujarnya.

Sebelumnya, virus komputer jenis ransomware bernama Wanna Decryptor atau dikenal dengan Wannacry menyerang hampir 100 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Penyebaran Ransomware di Indonesia dikabarkan telah menyerang server beberapa rumah sakit di Jakarta sejak Jumat (12/5) dan dikhawatirkan menghambat kegiatan medis. (Foto: CNN)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: