Monty Tiwa Bangga Bersaing dengan Film ‘Berpasport’

Film yang menceritakan kisah Jempol (Jefan Nathanio) dan Satri (Nirina Zubir) ini akan tayang di bioskop mulai 1 September 2016.
, Majalah Kartini | 30/08/2016 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Memotret kerasnya kehidupan Jakarta dalam sebuah film, Monty Tiwa menyutradarai sebuah film berjudul Aku Ingin Ibu Pulang. Memilih drama kehidupan dari sisi yang berbeda, justru membuat Monty selaku sutradara ‘deg-degan’ bersaing dengan film lainnya yang syuting di luar negeri.

‘Aku Ingin Ibu Pulang’ memilih pemukiman padat Bendungan Hilir dan Pulo Gadung sebagai tempat syuting. “Awalnya deg-degan rilisnya, harus bersaing film indonesia yang berasal dari novel dan syuting harus pakai pasport,” kata Monty Tiwa saat konferensi pers Film Aku Ingin Ibu Pulang di XXI Epicentrum, Senin (29/8).

Ia mengungkapkan industri film belakangan ini selalu berasal dari novel best seller dan mengambil latar syuting di luar Jakarta. “Antara bangga dan excited, ada takut juga. Apakah ini jadi film yang sesuai dengan produser inginkan biar dia tidak kapok bikin film,” lanjutnya.

Aku Ingin Ibu Pulang menceritakan kisah kerasnya kehidupan di Jakarta. Ada sosok anak kecil bernama Jempol yang hidup dari keluarga menengah ke bawah dan harus menjaga ayahnya yang terbaring sakit di atas kasur. Di sisi lain, ibunya yang banting tulang mencari nafkah, kabur dari rumah setelah kedapatan mencuri uang dari tempat kerjanya, demi biaya pengobatan suaminya.

Bagaimana perjuangan Jempol menjaga orangtua, belajar di sekolah, sekaligus mencari uang demi pengobatan ayahnya di usia anak sekolah dasar? Apakah Satri akan ditemukan? Temukan jawabannya di bioskop kesayangan Anda! (Foto: Bhrina)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: