Mikha Tambayong Kesulitan Perankan Orang Manado

Mikha Tambayong lama tak muncul di layar lebar, ternyata aktris cantik ini tengah menyiapkan dua film terbarunya, seperti apa ceritanya.
, Majalah Kartini | 19/08/2016 - 18:00

MajalahKartini.co.id – Masih memiliki aliran darah Manado membuat Mikha Tambayong menerima tawaran film Senjakala di Manado. Film yang segera hadir tahun ini sengaja memilih para aktor dan aktris asal Manado sebagai pemainnya.

Selain Mikha, hadir pula Fero Walandouw serta dua nama besar lainnya yaitu Ray Sahetapy dan Rima Melati. Film yang mengangkat kisah tentang keluarga di Manado ini tidak semudah yang dibayangkan.

“Buat saya kesulitan bahasa nomor satu. Saya tidak bisa bahasa Manado sama sekali. Sementara di film ini saya harus jadi anak yang lahir di Manado,” kata Mikha.

Karenanya, ia meminta banyuan pada pemain lainnya untuk mempelajari dialek atau logat bahasa Manado. Salah satunya Fero, teman lawan mainnya. “Setiap ada scene, saya pasti telepon Fero dulu. Tanya arti dan intonasinya bagainana. Jadi benar-benar kerja tim, saya terkadang juga minta bantuan yang lain untuk memaksimalkan adegan saya,” jelasnya lagi.

Selain Senjakala di Manado, perempuan kelahiran 1994 itu sedang menyiapkan film terbarunya yang berjudul Promise. Menariknya, film ini mengambil latar syuting di Magelang, Yogyakarta, dan Milan. (Foto: Majalah Kartini)

BAGIKAN HALAMAN INI: