Meski Kerap Diam, Jokowi Tak Pernah Takut Diserang

Capres nomor urut 01 ini ingin masyarakat Indonesia selalu optimis untuk terus maju dan berkembang.
, Majalah Kartini | 03/02/2019 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Ketika berkampanye di Semarang, Capres petahana, Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat Indonesia memupuk optimisme. Jokowi menyindir ada pihak yang menyebut negara mau bubar.

“Masa ada yang bilang Indonesia bubar dan Indonesia punah? Ya bubar sendiri saja, punah sendiri saja. Tapi jangan ajak-ajak kita rakyat Indonesia,” ujar Jokowi dalam silaturahmi dengan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di MG Setos, Semarang, Jawa Tengah (2/2).

Di hadapan pendukungnya, Jokowi menegaskan tidak pernah takut. Jokowi juga menepis takut lantaran terkesan diam menjawab serangan selama 4 tahun memimpin Indonesia. “Bapak-Ibu perlu tahu. Saya tidak pernah takut apa pun. Saya tidak pernah takut untuk apa pun untuk bangsa dan negara kita. Tidak ada rasa takut sekali pun di hati saya. Tak ada. Jadi, kalau 4 tahun sering diam, saya itu tak ada rasa takut apa pun di hati saya,” tegasnya.

Jokowi juga mengatakan Indonesia negara besar dengan tantangan yang sama besarnya. Ia meminta tidak ada yang menyebut Indonesia negara miskin. “Sebagai negara besar, tantangannya juga besar. Tetapi jangan sampai ada yang mengatakan negara kita negara miskin. Kita sudah masuk di G20. Kita sudah masuk di PDB USD 1 triliun. Ada yang ngomong Indonesia bubar, Indonesia punah. Yang benar saja,” ucap Jokowi. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: