Menyimak Perjalanan First Lady Melania Trump Keliling Afrika

Mulai dari mengunjungi sekolah dasar dan rumah sakit, Melania Trump juga sempat bermain dengan gajah afrika.
, Majalah Kartini | 09/10/2018 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Istri dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Melania Trump melakukan perjalanan pertamanya sebagai First Lady mengelilingi Afrika. Dilansir dari CNN, Melania Trump mengunjungi Ghana, Malawi, Kenya, dan Mesir. Perjalanan tersebut sebagai promosi kampanye “Be Best” yang diembannya guna memperhatikan kesehatan perempuan dan anak-anak. Selama satu minggu ia berkeliling dan perjalanannya berakhir pada Sabtu (6/10) lalu. Berikut ini ringkasan kegiatan Melania Trump dalam aktivitasnya.

1. Ghana

Melania Trump mendarat dengan cantik di Bandara Internasional Kotoka di Accra, Ghana (2/10). Di negara ini ia menyumbangkan boneka beruang dan selimut “Be Best” untuk anak-anak dan para ibu di Rumah Sakit Greater Accra Regional di Accra, Ghana. Tak hanya itu, bersama guide museum Kwesi Essel-Blankson, Melania juga tur ke Kastil Cape Coast, salah satu dari lusinan pusat perdagangan budak trans-Atlantik. Selain itu, First Lady juga mengunjungi Door No Return, gerbang tempat para budak dibawa ke kapal yang berlokasi di Kastil Cape Coast pada Rabu (3/10).

2. Malawi

Melanjutkan perjalanannya ke negara kedua, Melania Trump mengunjungi sekolah-sekolah dasar di Malawi. Salah satunya Sekolah Dasar Chipala di Lilongwe, Malawi pada Kamis (4/10).

3. Kenya

Di Kenya (5/10), Melania Trump menghibur dan bernyanyi bersama anak-anak kemudian ia mengunjungi Teater Nasional di Nairobi. Tak hanya itu, Melani juga mengunjungi penyelamatan gajah, David Sheldrick Wildlife Trust di Taman Nasional Nairobi.

4. Mesir

Melania Trump mengunjungi Piramida Giza dan Sphinx pada Sabtu (6/10). Selain berwisata, ia juga bertemu dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dan istrinya Intissar Amer al-Sisi, di istana kepresidenan di Kairo. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: