Menyambangi Kekayaan Budaya dan Keindahan Wisata Alam Aceh

Indonesia kaya akan budaya dan panorama alam yang menakjubkan, salah satunya terdapat di provinsi paling Barat Indonesia.
, Majalah Kartini | 24/09/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Mengunjungi provinsi paling Barat Indonesia, Aceh tentu akan menjadi momen liburan menyenangkan jika Anda tidak melupakan untuk mampir ke dua destinasi berikut ini. Mulai dari sejarah hingga keindahan alam super menawan. Mari kita simak!

Museum Negeri Aceh

Museum Negeri Aceh merupakan sebuah museum yang memiliki berbagai macam koleksi dari peradaban Aceh masa lampau. Di sini bisa ditemukan banyak sekali koleksi antik mulai dari benda zaman prasejarah, masa kerajaan, hingga benda-benda yang identik dengan masa kolonial Belanda. Museum Negeri Aceh buka setiap Selasa hingga Minggu, pukul 08.30 – 16.15 WIB. Museum tutup pada Senin dan hari libur nasional. Harga tiket, Rp 3.000,- untuk orang dewasa, dan Rp 2.000,- untuk anak-anak.

 

Menyusuri Pantai-Pantai di Pulau Weh, Sabang

Untuk dapat sampai ke Pulau Weh, Sabang, Anda dapat menyebrang menggunakan kapal feri atau kapal cepat melalui pelabuhan Ulee lheue, Banda Aceh. Ada tiga jam pelayaran kapal feri yang bisa Anda pilih, yaitu pukul 8 pagi, 11 siang, dan jam 4 sore, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Harga tiket kapal feri terbilang terjangkau, Rp 25.000,- per orang. Sedangkan kapal cepat, perjalanan hanya dilakukan dua kali yaitu pada pukul 8 pagi dan 14.30 siang. Harga tiketnya pun berbeda yaitu Rp 85.000,- per orang. Apa saja destinasi wisata yang ada di Pulau Weh, Sabang? Keutamaan Pulau Weh adalah wisata pesisir dan pantai.

Ada banyak pilihan pantai yang dapat Anda sambangi sesuai kebutuhan kegiatan air yang Anda minati. Di antaranya Pantai Iboih, di sini Anda dapat berwisata air dengan naik perahu atau berenang di pantai yang indah. Pantai Tapak Gajah memiliki garis pantai yang panjang membuat Anda bisa bebas bermain air di sepanjang pantai, selain itu pantai Tapak Gajah merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset. Pantai Sumur Tiga, pantai ini cukup terkenal di Pulau Weh karena keberadaan sumur di sekitar pantai yang berjumlah tiga buah. Air pada sumur itu ada yang tawar. Padahal lokasinya tepat di sebelah pantai yang notabene-nya berasa asin. Hal ini menjadikan pantai ini unik. Selanjutnya, ada Pantai Pasir Putih. Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna putih dengan pemandangan alam menawan di sekelilingnya. (*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: