Menteri Susi Jadi Sosok Utama dalam Komik

Bersama Johny Deep, Menteri Kelautan dan Perikanan menghiasi kisah cerita dalam komik.
, Majalah Kartini | 02/06/2017 - 08:02

Menteri Susi Jadi Sosok Hebat dalam Komik

MajalahKartini.co.id – Sosok Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti ternyata tak hanya sering meramaikan sosial media, namun kini  laris menjadi tokoh utama komik. Bahkan, pada tahun 2017 ini, Susi sudah kali kedua dijadikan tokoh utama dalam komik strip.

Termutakhir, Susi dijadikan sosok sentral dalam komik strip berjudul ”Pirates of The Caribbean: Bu Susi Revenge” karya Arsya Javidiar, komikus asal Sidoarjo, Jawa Timur. Komik tersebut lantas diunggah Arsya ke akun Instagram miliknya, @komikjavid.

Dalam kartun tersebut, Arsya menceritakan tokoh bajak laut lucu ”Jack Sparrow” dalam film Hollywood terkenal, ”Pirates of The Caribbean’. Dalam film itu, Kapten Jack Sparrow diperankan oleh aktor terkenal Johnny Deep.

Jack dan rekannya berada di sebuah kapal dan mencoba merompak. Namun, ternyata mereka kesasar di Indonesia.

Bersiaplah Mate! Kita akan merompak di perairan ini!” perintah Jack dalam komik tersebut.

Jack, kayaknya kita nyasar,” jawab Mate.

Pada strip selanjutnya, tergambar Menteri Susi tengah memakai kacamata sembari membelakangi kapal Jack yang terbakar dan mulai tenggelam. “Mana kapal yang lain,” tukas Susi dalam komik tersebut.

susi-pudjiastuti-jadi-komik

Komik itu tampaknya hendak merekam Susi yang selama ini dikenal suka menenggelamkan kapal-kapal asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia. Baru sehari diunggah, komik strip Menteri Susi itu sudah disukai lebih dari 2.000 warganet. Tak hanya itu, komik yang diunggah Arsya tersebut disebar ulang oleh akun resmi Twitter Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Susi sendiri melalui akun pribadinya di Twitter mengunggah komik itu dan menyatakan kesukaannya. “I love it,” tulisnya. Sebelumnya, Susi muncul dalam salah satu edisi komik ”Golgo 13” karya komikus Jepang. Dalam edisi itu, Susi ditampilkan tengah berada di atas kapal lautan lepas. Pada strip selanjutnya, terdapat kapal yang diledakkan di laut, sementara Susi asyik minum dari cangkir kecil. (Foto: REUTERS/ twitter)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: