Menteri Susi Ingin LKPP Memiliki Sistem Jejaring Sebaik Amazon.com

Ketepatan waktu pengiriman barang yang dimiliki Amazon.com agar dapat dicontoh LKKP untuk kemajuan ke depan.
, Majalah Kartini | 21/12/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyoroti pengadaan barang dan jasa di LKPP atau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Ia berharap pengadaan barang dan jasa memiliki sistem seperti toko online yang sangat terkenal di dunia, Amazon.com.

“Ternyata banyak transaksi banyak tidak lewat LKPP. LKPP itu jadi pintu, untuk kita merevitalisasi mengembalikan profesionalisme dan akuntabilitas dalam pengadaan barang dan jasa di KKP,” ujar Menteri Susi dalam acara Rancangan Pengadaan Barang di Jakarta (20/12). “Aku berbicara dengan LKPP, Amazon itu membuat sistem yang begitu bagus. Saya membeli jaring itu di Amazon, efisien, efektif,” ungkapnya.

Selain itu, ia berharap KKP bisa juga memiliki sistem yang bagus layaknya Amazon.com. Dengan begitu, dikatakannya segala proses pengadaan bisa dilakukan tepat waktu. “Saya berharap suatu hari KKP menjadi Amazon-nya sektor-sektor perikanan. Di mana kita bisa sleep well menjadi sistem yang tidak bisa diintervensi, intrufluencing kebiasaan membuat perencanaan akhir tahun dan akhirnya baru melakukan lelang di tengah anggaran nggak boleh ada lagi. Saya nggak mau dengar lagi persoalan-persoalan kontrak,” pungkasnya tegas. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: