Menteri PPPA, Yohana Yembise Kunjungi Pengungsi Perempuan & Anak-Anak

Menteri Yohana ingin melihat langsung kondisi pengungsi perempuan dan anak-anak pasca tsunami Banten di pengungsian.
, Majalah Kartini | 28/12/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Pasca tsunami yang melanda pesisir Lampung dan Banten tentu menyisakan kesedihan dan trauma bagi para korban selamat yang kini tinggal di pengungsian. Memahami keadaan tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise berkunjung ke Banten guna melihat langsung kondisi perempuan dan anak yang terdampak bencana tsunami.

Tak hanya itu, Menteri PPPA ini juga menyalurkan sejumlah bantuan untuk para korban tsunami Selat Sunda. Sasaran pertamanya adalah posko GOR Margono, Kecamatan Labuan dan Posko Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten (27/12).

“Kunjungan saya di sini semata-mata untuk memastikan perempuan-perempuan di sini dalam keadaan aman, terpenuhi hak-hak mereka. Termasuk anak-anak juga agar terpenuhi tumbuh kembang mereka, hak-hak mereka, termasuk perlindungan khusus bagi anak-anak ini,” tandas Yohana di lokasi pengungsian (27/12).

Meski turut prihatin akan musibah tsunami yang melanda para korban, namun Menteri Yohana mengaku bersyukur melihat anak-anak korban tsunami yang ditemuinya di tenda pengungsi masih dalam keadaan sehat dan ceria.

“Walaupun di tempat seperti ini, namun kelihatannya mereka berbahagia semua. Juga ibu-ibu di sini kelihatannya tetap semangat dan mereka sangat mengapresiasi banyak bantuan masuk dari berbagai donor, termasuk dari kementerian dan lembaga terkait,” imbuhnya. (*)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: