Menteri Jonan: “Serba Mendadak, Saya Baru Dipanggil Siang Ini”

Mantan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar telah resmi dilantik sebagai Menteri dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
, Majalah Kartini | 14/10/2016 - 16:30

MajalahKartini.co.id – Usai pelantikan berlangsung Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar mengikuti konferensi pers bersama dengan Presiden Jokowi. Kemudian, Jonan memanggil Sekretaris Jenderal (Sekjend) KESDM untuk berbicara terkait kegiatan berikutnya. Jonan dan Arcandra ingin datang ke kantor Kementerian ESDM. “Kita ke kantor Merdeka Selatan dulu,” ungkap Jonan di Istana Negara, Jakarta.

Setelah melayani permintaan foto dari berbagai orang, mereka berjalan menuju halaman parkir Istana. Jonan diarahkan untuk masuk ke mobil dengan plat nomor RI 34. Sementara Arcandra menuju mobil di belakangnya. Jonan yang sudah sempat duduk di dalam mobil, tiba-tiba kembali keluar.

Ia berjalan ke belakang dan meminta Arcandra untuk berada satu mobil dengannya. “Kita satu mobil saja, kan ini mobil Pak Arcandra,” canda Jonan. Ternyata Jonan mengaku baru dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini pukul 11.00 WIB tadi. “Sudah dijelaskan Bapak Presiden, arahan yang lebih detail menunggu arahan beliau. Seperti yang kami berdua sumpah. Saya dipanggil jam 11.00 WIB,” kata Jonan usai pelantikan

Meski serba mendadak, tapi Jonan sebelumnya sudah pernah bertemu Jokowi sekitar satu setengah bulan yang lalu. “Sudah pernah bertemu satu setengah bulan yang lalu,” kata mantan Dirut KAI ini. Pada kesempatan yang sama, Archandra Tahar diangkat menjadi wakil menteri ESDM. Archandra mengaku diminta merevitalisasi sektor energi di Indonesia “Kita butuh figur Pak Jonan dan saya akan mendukung Pak Jonan,” ujarnya. Sama seperti Jonan, Archandra juga baru diberi tahu soal pelantikan ini secara mendadak. (Foto: ANT FOTO/Yudhi Mahatma)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: