Menikmati Mural Seniman Kolombia di Taman Ismail Marzuki

Mural tersebut ditujukan sebagai hadiah negara Kolombia untuk seluruh warga kota Jakarta.
, Majalah Kartini | 18/09/2018 - 17:00

MajalahKartini.co.id – Ibu Kota Jakarta, tepatnya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng semakin tampak cantik berkat hadirnya karya seni pemural asal Kolombia LeDania yang memiliki nama asli Diana Ordonez.
Mural raksasa tersebut berada di dinding yang menghadap ke arah Teater Jakarta. Peresmian mural bertajuk “Inside Urban Diversity” tersebut dihadiri oleh Kedubes Kolombia dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada pertengahan September lalu.

Seniman Kolombia LeDania

LeDania atau Diana Ordonez merupakan salah satu seniman terkenal dan populer di scene grafiti di Bogota, Kolombia. Bahasa visualnya mudah dikenali oleh pecinta seni manapun. Seniman lulusan Seni Visual di Universidad Javeriana ini telah bereksperimen dengan arkilik sampai menemukan ciri khasnya sejak 7 tahun silam. LeDania tidak melukis tema politik maupun agama, tapi berusaha menyampaikan pesan positif.

“Mural yang berwarna itu menampilkan keberagaman, persatuan, alam, dan hubungan antar satu manusia ke manusia lainnya,”  ujar LeDania atas karyanya. LeDania juga mengatakan bahwa karya tersebut merupakan hadiah dari negaranya kepada warga kota Jakarta agar ke depannya Indonesia dan Kolombia memiliki hubungan kenegaraan yang lebih baik lagi. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: