Menikah 32 Tahun, Presiden Jokowi Tak Pernah Ucapkan Kata Cinta

Mengaku tak pandai merangkai kata cinta, Presiden Jokowi lebih senang menunjukkan kasih sayang lewat perbuatan.
, Majalah Kartini | 13/12/2018 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Melalui program acara “Mata Najwa” yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta, Trans 7 pada Rabu malam (12/12), presenter cantik dan terkenal, Najwa Shihab bertandang ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor. Selama menjadi presiden yang tinggal di Istana, kehidupan Jokowi tidak semewah yang dibayangkan. Bukan tinggal di dalam Istana Bogor yang besar, Presiden dan Ibu Negara ternyata tinggal di paviliun belakang Istana, dengan ukuran bangunan yang tidak begitu luas. Dalam acara tersebut, Najwa sempat berkeliling rumah tinggal Presiden dan berbincang dengan keluarga Presiden Jokowi secara lengkap.

Namun, yang paling menarik adalah ketika Najwa menanyakan tema romantis kepada sang Kepala Negara. “Siapa yang lebih dahulu naksir?” tanya Najwa. Dengan lantang Presiden mengakui dirinya lah yang memiliki rasa cinta lebih dahulu kepada sang istri. “Saya akui, dulu saya naksir duluan,” papar Presiden Joko Widodo diiringi senyum. Lalu, Najwa melanjutkan pertanyaan, “Sudah 32 tahun menikah, pernah ngomong cinta nggak?” tanya Najwa ke Iriana. “Belum pernah,” jawab Iriana malu-malu yang disambut tawa oleh Najwa dan Presiden Jokowi.

Jokowi mengungkapkan dirinya memang tidak pernah mengungkapkan kata cinta langsung kepada Iriana. Ekspresi cinta dan perhatian diberikan lewat tindakan. “Tidak perlu lewat kata-kata. Lebih bagus dalam keseharian dengan tindakan,” jelas kakek dari Jan Ethes ini. (*)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: