Mengintip Isi Destinasi Wisata Terpopuler di Korea Selatan, N Seoul Tower

Mulai dari pemandangan kota yang menawan, gembok cinta sebagai pengikat janji para pasangan, hingga museum teddy bear yang menggemaskan.
, Majalah Kartini | 10/10/2018 - 14:00

MajalahKartini.co.id – Siapa yang tidak mengenal Korea, terlebih belakangan ini, Korea Selatan terus berinvasi melalui berbagai medium. Mulai dari musik, kuliner, hingga wisata. Di Indonesia pun, Negara Gingseng ini sangat populer dan kerap menjadi destinasi wisata favorit. Nah, jika Anda berkesempatan mengunjungi Korea Selatan, jangan sampai Anda melewatkan N Seoul Tower. Ada apa saja di sana?

N Seoul Tower, terlihat dari namanya dapat ditebak jika menara ini berada di ibukota Korea Selatan. Bagi  penggemar drama Korea pasti tidak asing lagi dengan tempat ini, karena tempat ini sering menjadi lokasi syuting film-film Korea, salah satunya Boys Before Flower. Memiliki tinggi hampir 236,7 meter, ditambah dengan letaknya yang berada di atas bukit Mountain Namsan, yang memiliki tinggi 243 meter di atas permukaan laut, jadi kurang lebih jika diukur secara keseluruhan tingginya mencapai 480 meter.

Gembok Cinta di N Seoul Tower.

Dengan begitu, dapat dikatakan bangunan tersebut adalah bangunan tertinggi di kota Seoul. Tidak heran, jika menara ini dijadikan landmark Kota Seoul. Tertarik ingin mengunjungi? Mengingat Seoul tidak mempunyai bandara penerbangan Internasional, jika kita dari Indonesia harus turun di Incheon Internasional Airport, masih tetangga dengan Seoul. Pilihan transportasi cukup banyak untuk menuju ke sana, seperti Airport Road Expres/AREX (Kereta), subway, bus, atau taksi. Namun, lebih direkomendasikan menggunakan subway, karena dinilai sangat cepat, nyaman, dan murah. Hanya dengan  membeli tiket sebesar W 1.350 atau setara Rp 175.000,- saja, Anda sudah dapat mencapai kota Seoul menuju ke N Seoul Tower.

Tetapi, letaknya yang di atas bukit membuat setiap pengunjung harus kuat naik. Jika ingin sedikit berolahraga, sambil melihat pemandangan, mungkin Anda dapat memilih berjalan kaki sekitar setengah jam. Cukup melelahkan memang, namun jika Anda keberatan untuk berjalan menanjak terdapat tawaran lain, yakni dengan naik cable row atau sejenis kereta gantung, dengan  W 4.000 (Rp 50.000,-) untuk dapat sampai di atas N Seoul Tower.

Teddy Bear Museum di N Seoul Tower.

Semua perjalanan tersebut terbayar kontan dengan pemandangan kota Seoul. Saat di puncak, pertama kita akan disuguhkan ratusan gembok yang terpasang sedemikian rupa. Ya, itu sengaja dipasang oleh para pengunjung. Mereka memasang dan mengkunci gembok Love Lock di sekeliling puncak N Seoul Tower. Menurut cerita yang dipercaya, dengan memasang kunci gembok di situ dapat melanggengkan hubungan yang sedang dijalin oleh sepasang pasangan, lho. Selain gembok cinta, di N Seoul Tower juga terdapat Digital Observatory Tower 3 yang menyediakan teleskop untuk Anda gunakan melihat keseluruhan kota Seoul dari atas. Tak hanya itu, terdapat  juga museum Teddy Bear yang pasti sangat menghibur bagi putra-putri Anda. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: