Mengintip Cantiknya Desain Rumah Kontrakan Obama

Rumah kontrakan Obama ini mempunyai taman belakang yang asri dan garasi luas yang mampu menampung hingga 10 mobil.
, Majalah Kartini | 17/11/2016 - 21:00

MajalahKartini.co.id – Tak menjadi presiden bukan bearti Barack Obama keluar dari Washington D.C. Dia dan Michelle, Sasha, dan Malia mengontrak rumah cantik mirip kastil di kompleks Kalorama, Washington D.C, padahal akhir Januari 2017 nanti. Keputusan untuk tinggal di Washington agar Sasha, anak bungsunya, masih bisa menyelesaikan sekolahnya di Washington. Tahun depan, Sasha baru akan lulus dari high school.

Rumah yang disewa Obama dibangun tahun 1920-an. Meski kuno, rumah itu telah direnovasi pada 2011 lalu. Luasanya 8.200 kaki atau sekitar 760 meter persegi. Rumah luas itu mempunyai 9 kamar tidur dan 8 kamar mandi. Interior dalam didominasi warna putih dan krem. Lantainya terbuat dari kayu. Bagian dapur cukup luas dan menyatu dengan ruang makan.

Sejatinya, rumah kontrakan Obama adalah milik Hoe Lockhart, mantan sekretaris pers Bill Clinton saat masih menjadi presiden. Rumah ini sendiri berada di lingkungan duta besar. Keluarga Obama akan bertetangga dengan duta besar Perancis, Gerad Araud.

Dekat dengan gedung putih dan duta besar negara lain, Obama pasti akan sering menerima banyak tamu. Tak masalah, rumah kontrakan ini mempunyai taman belakang yang asri dan garasi luas yang mampu menampung hingga 10 mobil. (Ndari Sudjianto/Foto: The McFadden Group)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: