Mengenal Sosok Atlet Difabel Indonesia: Nanda Mei

Namanya tercatat dalam pelari difabel 10 besar Asia, Nanda Mei siap menorehkan prestasi terbaik di Asian Para Games 2018
, Majalah Kartini | 17/09/2018 - 17:00

MajalahKartini.co.id – Menjelang perhelatan olahraga se-Asia untuk para atlet difabel, Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta. Mari kita mengenal lebih dalam salah satu atlet difabel Indonesia, Nanda Mei Sholihah yang merupakan atlet paralimpik cabang atletik nomor 100 meter, 200 meter, dan 400 meter.

Sejak lahir, Nanda memiliki kondisi fisik yang tak sempurna, lengannya hanya sebatas siku, namun ia tak pernah berkecil hati atas apa yang ia miliki.  Nanda juga tidak minder untuk bersekolah dan bergaul. Hingga akhirnya, takdir membawanya menjadi atlet disabilitas dengan torehan prestasi membanggakan dan tercatat sebagai atlet difabel 10 Besar Asia.

Awal mula Nanda berkecimpung di dunia olahraga, ketika Pemerintah Daerah Kediri mencari bibit-bibit atlet. Tawaran menjadi atlet disampaikan oleh pencari bakat kepada ibunya. ”Awalnya sempat ragu, tapi dinasihati untuk dicoba dulu, siapa tahu bisa menjad rezeki saya,” tutur Nanda.

Seiring latihan keras dan semangat kuat alhasil Nanda berhasil membuktikan prestasi. Dalam waktu dua bulan menjalani latihan, Nanda sudah bisa meraih tiga medali emas di kejuaraan olahraga yang di Surabaya.
Di ajang Asian Para Games 2018 ini, menjadi kompetisi pertama pada level Asia yang Nanda ikuti. ”Minimal bisa merebut perunggu di ajang lompat jauh. Untuk nomor lari atletik minimal bisa memperbaiki ranking Asia,” tandasnya. Mari kita nantikan aksi Nanda dalam mewakili nama Indonesia di kancah Asian Para Games 2018. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: