Membawa Anak ke Kantor? Hal Ini Wajib Dilakukan

Membawa anak ke kantor mungkin menjadi pilihan ketika baby sitter anda tiba-tiba keluar atau sakit. Berikut tips untuk membawa anak ke kantor.
, Majalah Kartini | 28/04/2019 - 16:17
Membawa anak

Foto: Istimewa

MajalahKartini.co.id – Membawa anak ke kantor?  hal ini mungkin terjadi pada saat pengasuh anak tiba-tiba mengundurkan diri atau keluarga yang biasa menjaga anak Anda tidak bisa. Namun tentu saja jangan terlalu sering, kecuali memang kebijakan perusahaan Anda memberikan fasilitas tersebut.

Apabila tidak, membawa anak ke kantor terlalu sering, lambat laun mungkin saja akan mengganggu atmosfir kantor. Untuk itu anda harus benar-benar mengetahui cara dan etika sehingga Anda dan lingkungan kerjapun tetap nyaman bekerja.

Membawa Anak ke tempat kerja? Berikut tipsnya:

  1. Memberitahukan Atasan Anda

Jangan pernah membawa anak ke kantor tanpa persertujuan atasan. Lebih baik pemberitahuan tersebut melalui telepon sehingga Anda memberikan penjelasan yang tepat , berikut dengan gambaran bahwa Anda telah mempersiapkannya dengan baik. Apabila telepon tidak memungkinkan, maka Anda dapat mengirimkan email dan tembusan pada bagian HRD.

  1. Tentukan berapa lama anak anda akan berada di kantor

Andalah yang paling tahu bagaimana kebiasaan anak, dan kapan anak anda akan merasa bosan dan rewel sehingga mengganggu konsentrasi kerja. Pada tahap ini, anda mungkin memerlukan orang lain seperti adik, ibu atau tetangga yang dapat menjemput si anak.

  1. Bawalah mainan yang tidak berisik

Pilihlah mainian yang tidak menimbulkan suara berisik, seperti; buku gambar, boneka puzzle, atau mainan yang dapat dirakit sehingga ia tidak akan mengganggu kerja anda dan rekan kerja anda.

  1. Jangan meminta rekan kerja untuk menjaga anak anda

Mungkin saja rekan anda merasa senang karena kehadiran anak anda yang lucu. Tapi ingat jangan berharap mereka ingin menjaganya. Karena kantor anda bukanlah tempat penitipan anak dan pastinya rekan kerja anda juga mempunyai banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

  1. Pilihlah waktu yang tepat

Anda perlu menimbang beberapa kali apabila kondisi kantor tidak memungkinkan untuk Anda membawa anak. Misalnya sedang tenggat waktu, atau kantor anda sedang kedatangan klien atau investor. Pada tahap ini, anda harus berpikir cermat karena mungkin menitipkan anak di day care terdekat menjadi pilihan tepat.

Baca juga: Polisi Jaga Kotak Suara Sambil Momong Anak Ini Viral

 

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: