Membandingkan Kualitas Rasa Pempek Mahal Versus Pempek Murah

Makanan yang sama, tetapi disajikan di tempat yang berbeda dengan perbedaan harga bak bumi dan langit. Bagaimana dengan rasanya? Simak review berikut ini.
, Majalah Kartini | 08/11/2018 - 13:00

MajalahKartini.co.id – Pasangan yang juga berprofesi sebagai food vlogger dalam channel¬† YouTube garapan mereka, Ken & Grat memang memiliki progam review berjudul “Mahal vs Murah”. Kali ini, Ken & Grat mengajak para pengikutnya untuk menyimak perbedaan hidangan pempek dari yang berharga mahal dengan pempek berharga murah. Dalam video tersebut, Ken & Grat tampak memilih restoran mewah yang menyajikan aneka makanan Indonesia, Bunga Rampai yang terletak di pusat kota Jakarta. Di restoran tersebut, mereka memesan menu pempek yang seporsinya dibanderol seharga Rp 95.000,- dengan jumlah isian 3 potong pempek berukuran mini. Ken mengatakan “Rasanya ikannya segar, tetapi bagian luarnya kurang crispy, untuk rasa ya enak, enak biasa aja. Mungkin suasananya yang berbeda, karena mewah dan cozy banget,” tandasnya dalam video.

Setelah tak lama menghabiskan hidangan pempek berukuran kecil tersebut, pasangan ini melanjutkan pencarian pempek di tempat lain dengan harga yang jauh lebih murah, yakni Rp 28.000,- per porsi. Tujuan mereka adalah ke gerai Pempek Megaria. Meski tempatnya agak tersembunyi, tetapi tempat makan yang spesial menyajikan pempek Palembang ini selalu ramai pengunjung. Di sana, Ken & Grat memesan dua buah pempek berukuran besar, pempek kapal selam seharga Rp 22.000,- dan Pempek kulit seharga Rp 6.000,- sehingga total hanya Rp 28.000,-. Dikatakan Ken rasa pempek tersebut sangat nikmat dengan isian yang melimpah serta berukuran besar. Meski demikian, suasana tempat makan tersebut memang tak senyaman tempat pempek sebelumnya. Penasaran ingin melihat review mereka seputar pempek mahal vs murah? Simak video berikut ini, siapa tahu dapat menjadi rekomendasi Anda menikmati hidangan khas Palembang satu ini. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: