Memadukan Semangat dan Karya Chrisye dalam Film

Tidak banyak film yang mengisahkan kehidupan pribadi legenda seni, salah satunya film Chrisye yang siap produksi di awal tahun.
, Majalah Kartini | 21/09/2016 - 17:30

MajalahKartini.co.id – Menemukan minat dan bakat dalam dunia musik, tidak membuat Chrisye merasa tenang sepanjang hidupnya. Sejak remaja, dia harus menentang sang ayah yang menginginkan Chrisye menjadi seorang insinyur. Chrisye diam-diam bermusik dan berjuang membuktikan bahwa bermusik memang jadi pilihan hidupnya.

Sekalipun popularitas telah didapatkan Chrisye, kegelisahannya tak pernah berhenti. Baginya, album adalah nafas hidup. Bahkan Chrisye melakukan hal tergila dalam hidupnya sesuatu yang ia takuti sejak dulu -yaitu menari di atas panggung sebagai konsekuensi album dansanya yang laris sepanjang masa ‘Aku Cinta Dia’.

Kegelisahan Chrisye berlanjut pada proses pencarian jati dirinya. Menikah dengan Yanti membuka cakrawala baru dalam memandang hidup. Masih banyak kisah-kisah menggetarkan lainnya yang akan dituturkan oleh Yanti -sang istri dalam sebuah film layar lebar oleh MNC Pictures dan Vito Global Visi. Rencananya, film Chrisye garapan sutradara Rizal Mantovani ini akan diproduksi awal tahun 2017.

Rizal mengatakan proses brainstorming perencanaan film Chrisye tidaklah sebentar, mesti berkali-kali bertemu dengan semua pihak yang terlibat dalam prosesnya. “Film ini lebih menceritakan seorang Chrisye sebagai pekerja seni dan kehidupannya,” ujarnya saat konferensi pers film Chrisye di Jakarta, Rabu (21/9). Rizal juga menambahkan bahwa perjalanan hidup Chrisye sangat menginspirasi.

Selain itu Produser Kreatif MNC Pictures Lukman Sardi mengatakan bahwa sosok Chrisye adalah seorang pelaku seni yang melegenda di Indonesia. “ Kami akan mengangkat kisah Chrisye sebagai manusia, suami dan kepala rumah tangga secara humanis,” ujarnya. Sumber informasi detail, lanjut Lukman akan dituturkan langsung oleh istri Chrisye dan diramu menjadi cerita drama kehidupan. (Foto: Ecka Pramita)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: