Melihat Indahnya Kota London dari Dalam Kapsul London Eye

Berencana berlibur ke Inggris? Maka jangan sampai melewatkan London Eye dari jadwal destinasi wisata Anda.
, Majalah Kartini | 05/01/2019 - 13:00

MajalahKartini.co.id – Berada di jantung kota London, London Eye yang memiliki nama resmi EDF Energy London Eye ini menjadi bangunan ikonik yang menjadi tempat wisata terkenal di Inggris. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999, London Eye merupakan bianglala raksasa yang mempunyai tinggi sekitar 135 meter. Tempat yang berbentuk kincir raksasa ini memiliki sekitar 32 kapsul penumpang yang mana jumlah tersebut merupakan simbol dari jumlah distrik yang ada di kota London yang mana setiap kapsul tersebut masing -masing dapat menampung kapasitas penumpang kurang lebih 25 orang. Oleh karena itu, total penumpang yang menaiki kincir raksasa ini sekitar kurang lebih 800 orang untuk sekali putaran.

Kapsul London Eye memiliki ruang yang cukup luas di mana hal tersebut memungkinkan para penumpang untuk bisa berdiri dan atau duduk dengan bebas atau bahkan penumpang juga bisa berkeliling di dalam kapsul tersebut karena memang memiliki tempat yang luas meskipun di sana juga disediakan tempat duduk. Perlu Anda perputaran kincir raksasa ini relatif lambat, yaitu tidak kurang dari 26 cm per detik. Sehingga Anda dapat puas berfoto atau menikmati pemandangan kota London di bawahnya.

Melalui kaca yang bening nantinya anda bisa melihat berbagai macam pemandangan yang menakjubkan yang bisa anda nikmati dari ketinggian kurang lebih 40 meter, bahkan anda juga bisa melihat tempat wisata terkenal lainnya yang ada di Inggris, seperti Big Ben, House of Parliament, dan juga Buckingham Palace, dengan sangat jelas karena London Eye hampir bisa menjangkau semua tempat yang ada di Inggris karena saking tingginya.

Dengan memiliki kecepatan selambat itu, maka London Eye memiliki waktu kurang lebih sekitar 30 menit untuk mencapai satu putaran penuh. Selain menikmati pemandangan di luar, Anda juga bisa menyaksikan tour video 4D melalui sebuah gadget yang telah disediakan di dalam kapsul. Jika Anda ingin menikmati London Eye secara private, juga tersedia dengan melakukan pemesanan sebelumnya.

London Eye buka setiap hari, yaitu mulai Senin sampai dengan Minggu. Sejak pukul 10.00 hingga 21.30.Untuk harga tiketnya, orang dewasa atau seseorang yang berusia lebih dari 16 tahun, sebesar £ 19.20 atau setara dengan Rp 365.000,-. Sementara itu bagi orang tua yang telah berusia lebih dari 60 tahun, maka dia harus mengeluarkan biaya sekitar £ 15.30 atau setara Rp 290.000,-. Adapun bagi wisatawan anak – anak yang masih berusia antara 4 sampai 16 tahun, maka dia harus membayar biaya tiket masuk yakni sebesar kurang lebih £ 12.30 atau setara Rp 234.000,-. Bagi anak – anak yang berusia di bawah 4 tahun, masih gratis.

Akses Menuju London Eye, dengan menaiki bus jalur 211, 77, 381, maupun melalui jalur RV1, atau bisa juga menggunakan kereta api bawah tanah dengan tujuan stasiun terdekat Waterloo Station atau Embankment Station. (*)

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: