Melahirkan di KRL Bogor-Jakarta Perempuan Muda Ini Jadi Viral

Seorang wanita berinisial PN (21) melahirkan di KRL tujuan Bogor-Jakarta membuat penumpang panik
, Majalah Kartini | 26/04/2019 - 08:00

MajalahKartini.co.id – Kepanikan penumpang KRL Commuter Line Bogor-Jakarta terjadi ketika seorang perempuan muda melahirkan di stasiun Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (25/4/19).

Seorang wanita berinisial PN (21) melahirkan di KRL tujuan Bogor-Jakarta dan membuat penumpang panik. Sekitar pukul 12.20 WIB, PN sedang duduk dan tiba-tiba merasa kesakitan kemudian melahirkan. Para petugas kereta langsung mengevakuasi PN dan membawanya ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI). Sesampainya di RS UI, PN dibawa  ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk dilakukan penindakan.

melahirkan di krl

Baca Juga: Cegah Gangguan Tumbuh Kembang Janin dengan Nutrisi Tepat

Setelah dilakukan penindakan oleh dokter spesialis kandungan, Dr.Vita Silvana, Sp.OG ternyata kondisi bayi sudah dalam keadaan meninggal, karena usia bayi baru menginjak 18 minggu, dan berat bayi masih di bawah 500 gram. Vita menambahkan bahwa minimal seorang bayi bisa hidup mandiri setelah umurnya 26 minggu. Bayi yang berumur 26 minggu itu juga dapat hidup dengan bantuan alat-alat ventilator di ruang MICU tetapi kemungkinan hidupnya pun sangat kecil.

Baca Juga: Lima Hal yang Baik Dilakukan Oleh Ibu Hamil

Kondisi PN sudah mulai stabil, dan sudah menjalani penilaian awal hasilnya cukup baik. “Alhamdulillah ibunya tidak ada tanda-tanda yang mengarah ke ancaman nyawa, tanda vitalnya juga stabil,” kata Vita. Pihak RS UI kini akan melakukan tindakan kuretase lantaran masih ada sisa ari-ari bayi dalam perut korban.

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: