Massa Siapkan Air Bersih untuk Berwudhu Para Peserta Aksi

Massa terlihat saling membantu untuk bisa beribadah salat Jumat.
, Majalah Kartini | 02/12/2016 - 13:05

 

Majalahkartini.co.id – Aksi unjuk rasa yang bertajuk ‘super damai’ yang digelar oleh sejumlah elemen masyarakat dan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) di Jakarta pada tanggal 2 Desember 2016 hari ini, menjadi aksi ketiga yang dilakukan terkait dengan kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dalam pantauan MajalahKartini.co.id masyarakat yang menghadiri aksi unjuk rasa yang dikemas dengan kegiatan doa bersama serta shalat Jumat bersama ini, saling membantu satu sama lain untuk bisa mendapat air bersih yang nantinya akan dipakai untuk berwudhu. Di sepanjang jalan menuju titik kumpul aksi unjuk rasa tersebut, masyarakat memang sengaja menyediakan air bersih, ada yang menyediakan sejumlah air mineral kemasan botol hingga galon.

Tidak hanya masyarakat yang mengikuti aksi unjuk rasa saja, sejumlah gedung kantor juga memperbolehkan bagi masyarakat yang ingin berwudhu dipelatan gedungnya, sekaligus menyediakan halam bagi para masyarakat yang ingin menunaikan ibadah shalat Jumat. Turunya hujan pada pelaksanaan aksi doa bersama dan shalat Jumat bersama hari ini, tidak menyurutkan masyarakat yang tetap ingin melaksanakan ibadahnya. Sejumlah makanan dan minuman pun juga disediakan kan oleh masyarakat untuk dibagikan. (Foto: Daniel)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: