Masker Rambut Hanya Boleh 30 Menit, Benarkah?

Bagaimana cara merawat rambut agar tetap sehat sesuai dengan keinginan Anda.
, Majalah Kartini | 28/08/2016 - 07:00

MajalahKartini.co.id – Seiring berjalannya usia, tentu membuat rambut Anda semakin rapuh dan beruban. Karenanya, perawatan rambut secara rutin sangat diperlukan. “Pertumbuhan rambut itu sesuai usia. Ketika bertambah usia, pertumbuhan rambut akan semakin lambat dan tipis. Bahkan beruban,” kata Gloria Novelita Sp.KK saat peluncuran produk Garnier Color Naturals, di Jakarta, Kamis (25/8).

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan rutin deep conditioning. Berikan masker rambut dan diamkan sekitar 20-30 menit. Angka tersebut, sekiranya cukup secara penelitian untuk melakukan masker rambut.

“Kalau 5 menit baru meresap ke seluruh rambut sebanyak 30 persen, 10 menit 50 persen, dan 20-30 menit 90 persen.  Lebih dari itu, hasilnya akan sama saja,” jelasnya. Jika Anda tidak ingin menggunakan produk kimia untuk masker rambut. Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan alami.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak almond yang dihangatkan di atas air panas. Lalu gunakan dengan handuk basah. Aplikasikan minyak tersebut dengan alpukat untuk menambahkan keharuman rambut Anda. (Foto: Bhrina)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: