Masker Garam Ampuh Atasi Masalah Rambut Rontok

Tidak hanya sebagai bumbu dapur, garam laut juga baik untuk mengatasi beragam masalah pada rambut.
, Majalah Kartini | 04/12/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Berbagai masalah rambut kerap menghantui para perempuan yang mengganggap rambut sebagai mahkotanya. Selain ketombe dan rambut kering, masalah rambut yang juga banyak menerpa perempuan adalah rambut rontok. Tentu hal ini tidak bisa didiamkan, karena rambut rontok dapat mengakibatkan kebotakan. Anda tidak ingin kan memiliki rambut tipi cenderung botak?

Nah, untuk menyiasatinya ternyata Anda tidak perlu beragam treatment mahal di salon kecantikan, pasalnya bersumber dari bahan alami yang bisa Anda dapatkan di rumah, yaitu garam. Garam laut mengandung mineral seperti sodium, potasium, dan kalsium, yang membantu memecah penumpukan di kulit kepala. Selain itu garam akan membantu membersihkan ketombe dan menstimulasi aliran darah yang nantinya akan mengurangi rambut rontok. Bagaimana cara membuat masker garam untuk mengatasi rambut rontok? Simak cara di bawah ini!

Bahan:

  • 2 sdm garam laut
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 3-4 tetes minyak esensial lavender

Cara Membuat & Pengaplikasian Masker Garam:
Tuangkan garam laut dan minyak zaitun ke dalam mangkuk. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial. Campurkan dan setelah itu pijatkan pada kulit kepala selama 3-5 menit. Bilas dengan air dingin untuk menghilangkan semua residu.

Masker garam laut ini akan meningkatkan sirkulasi darah, menyerap minyak berlebih yang ada pada rambut sehingga membuatnya halus. Garam laut membantu melembabkan, merevitalisasi dan meremajakan rambut yang nantinya akan mendorong pertumbuhan rambut.

Meski demikian, jangan lebih dari sekali dalam sebulah untuk mengaplikasikan masker ini pada rambut Anda. Karena bukan mencegah rontok malah dapat berpotensi membuat kulit kepala terlalu kering. (*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: