Maskapai Diminta Turunkan Tarif Tiket Pesawat Pada Awal April

Pemerintah mendesak agar pihak maskapai turunkan harga tiket pesawat pada awal April 2019.
, Majalah Kartini | 27/03/2019 - 16:00
tiket pesawat

                                                                              Foto: Istimewa

MajalahKartini.co.id – Pemerintah mendesak semua maskapai untuk turunkan harga tiket pesawat pada awal bulan April 2019. Penurunan harga tiket pesawat ini berlaku untuk semua rute baik domestik maupun internasional. Penurunan ini dipicu oleh banyak pihak yang menilai harga yang diberikan oleh pihak maskapai masih terlalu tinggi sehingga sektor pariwisata terkena dampak.

Seperti yang dilansir dari cnbcindonesia.com, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) telah melakukan rapat bersama pihak maskapai dan pemerintah (26/3/19) guna membahas mahalnya harga tiket pesawat ini.

Baca Juga : Pasar Ikan Modern Muara Baru, Wisata Baru Jakarta

Dalam rapat turut hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan serta Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Dalam rapat tersebut pemerintah meminta seluruh masakapai untuk menurunkan tarif tiket pesawat pada awal April 2019.

Meski pemerintah telah menurunkan harga avtur agar tarif yang diberikan pihak maskapai tidak melonjak tinggi, hal ini ternyata tidak berpengaruh. Seperti yang telah diketahui bahwa pemerintah telah menaikkan target wisatawan di tahun 2019 hingga 20 juta. Target ini tentu saja akan berat dicapai jika tidak didukung dengan harga maskapai yang terjangkau.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Menara BCA, Jakarta Pusat (4/3/19) lalu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan bahwa kenaikan harga tiket merugikan berbagai pihak.

“Kalau mau lihat kenyataannya, nggak ada yang nggak dirugikan. Airline rugi, Angkasa Pura penurunan pengunjung bandara, hotel rugi, petani rugi. Airline kalau harus naik tarif lakukan secara bertahap, kalau nggak mendadak,” ujarnya.(*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: