Masih Ingat Anya ‘Base Jam’? Kini Ia Sibuk di Belakang Layar

Anya merasakan kepuasan yang sama seperti ketika dirinya bermain musik di atas panggung bersama Base Jam.
, Majalah Kartini | 08/08/2016 - 11:00
Majalahkartini.co.id – Karier mantan keyboardis band Base Jam, Anya, sempat lama tak terdengar, bahkan nyaris terlupakan. Rupanya, kini ia mengaku lebih memilih berkarier di ‘belakang layar’ sebagai konsepto sebuah konser musik ‘Authenticity 2016’ yang diselenggarakan di empat kota.
Ditemui di Bandung, Anya mengatakan dirinya lebih memfokuskan diri menjadi sosok di balik penyelenggaraan konser musik tersebut. Namun, ia mengaku bukan berarti hal tersebut membuatnya terputus dengan dunia musik.
“Ternyata ada kepuasaan tersendiri di balik panggung apalagi yang kita hasilkan lebih keren hasilnya dibandingkan saat berada di ‘depan layar’,” kata perempuan bernama lengkap Intan Putri Werdiniad itu di Bandung, Minggu (7/8).
Selain menjadi konseptor sejumlah konser musik, ternyata Anya juga menjadi sosok dibalik lahirnya band J-Rocks pada tahun 2005 silam. “Aku itu bisa dibilang ‘ibu kandung’-nya J-Rocks. Jadi aku itu bisa dikatakan yang menemukan bakat mereka yang lahir dari sebuah kompetisi band,” katanya.
Pada ajang kompetisi musik tersebut, ‘naluri Anya sebagai musisi muncul dan dirinya sangat yakin bahwa J-Rocks akan menjadi band yang diperhitungkan di Indonesia. “Saat itu, aku melihat penampilan mereka dari awal langsung mencuri perhatian aku. J-Rocks itu punya warna musik berbeda dan musikalitas mereka itu bisa dibilang di atas rata-rata,” kata dia.
Lewat J-Rocks, Anya dapat menyalurkan idealisme dan konsep musik yang ada dalam benaknya dan hasilnya band tersebut bisa melakukan rekaman di studio rekaman legendaris sekelas Abbey Road Studios di London, Inggris.
“Aku bangga sekali ketika mereka bisa rekaman di Abbey Road Studios. Jadi dengan ilmu-ilmu saat aku masih ngeband dulu, aku terapkan saat aku terlibat membangun J-Rocks. J-Rocks itu bisa dibilang anak akulah dalam dunia bermusik,” ujar dia. (ANT/Foto: ANT/Istimewa)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: