Masalah Kulit Akibat Paparan Sinar Ultra Violet

Anda suka beraktivitas di luar ruangan? Sudahkah Anda melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet?
, Majalah Kartini | 13/09/2016 - 18:30

Majalahkartini.co.id – Bagi perempuan yang aktif di luar ruangan, baik untuk bekerja outdoor maupun berolahraga di luar yang langsung terpapar sinar matahari tentu menginginkan kulit tetap sehat. Sayangnya masih banyak yang mengalami masalah kulit saat melakukan aktivitas tersebut, yaitu rasa perih pada bagian pipi saat beraktivitas, misalnya

Salah satu keluhan terpapar sinar matahari langsung yakni perih di kulit wajah atau anggota tubuh lain yang terpapar langsung. Menanggapi hal tersebut, dr. Mardiati Ganjardani, SpKK selaku dermatologis menyatakan bahwa hal itu adalah wajar.

“Secara teori, wajah yang terkena air selama 4-5 menit akan menurunkan fungsi dari SPF dalam tabir surya hingga 80 persen,” ujarnya dalam dalam peluncuran produk UV Protection di Jakarta, Jumat (9/9). Ia menyarankan agar mengaplikasikan kembali tabir surya selama beberapa waktu sekali dalam aktivitas yang dilakukan, agar wajah mendapatkan perlindungan maksimal.

Tabir surya sebaiknya digunakan setiap 5-6 jam sekali untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. “Khususnya bagi mereka yang berkulit sensitif juga lebih aware lagi menjaga kesehatan kulit,” tambahnya. (Foto: Doc. The Body Shop)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: