Masa Emas Buku “Becoming” Memoar Sosok Michelle Obama

Michelle Obama dalam bukunya “Becoming” menguak kehidupan pribadinya sebagai First Lady of the United States (FLOTUS) pertama keturunan Afrika. Buku ini dikabarkan sudah memasuki cetakan keenam dengan total penjualan 3,4 juta eksemplar.
, Majalah Kartini | 01/04/2019 - 16:00

Foto: Newyorker.com

MajalahKartini.com – Karena begitu sedikit buku yang diterbitkan pada bulan November, daftar buku terlaris tidak banyak berubah sepanjang tahun 2019 ini. Bahkan “The Reckoning” karya John Grisham tetap berada di atas daftar fiksi, dan “Becoming” karya Michelle Obama masih memegang tempat nonfiksi nomor satu.

Buku yang diterjemahkan di 22 negara dan laris terjual dengan sangat baik di seluruh dunia. Buku ini laris dan menjadi buku populer nomer satu non fiksi di toko buku ternama di Finlandia. Lalu di Swedia, di Svensk Bokhandel, “Becoming” berada di urutan kedua. Serta di dalam  daftar gabungan Irlandia “Becoming” menjadi urutan ketiga buku terlaris non-fiksi Irlandia. Lalu, “Becoming” laris manis di tempat lain di dunia, termasuk Jepang, Australia, Israel, dan Afrika Selatan, Singapura dan Korea Selatan.

“Becoming” Diterbitkan Penguin Random House, Telah Terjual Lebih Dari 10 Juta Kopi

Foto: Newyorktimes.com

Dikutip dari New York Times,“Dalam pengalaman saya dengan Penguin Random House, saya tidak pernah menyangka bahwa kami pernah menjual 10 juta kopi buku memoar,” ujar Bertelsmann, perwakilan dari Penguin Random House

Perwakilan dari penerbit itu juga menambahkan bahwa ia yakin buku Michelle Obama ini berpotensi untuk menjadi memoar terbesar dan terpopuler sepanjang masa. Karena ia memaparkan bahwa penerbit mengabarkan buku ini telah terjual lebih dari 7 juta kopi dalam waktu enam minggu hingga di penghujung tahun 2018.

Becoming’ Jadi Buku Terlaris di 2018 setelah 15 Hari Resmi Dirilis ke Publik

Hasil data dari NPD Bookscan melacak sekitar 80 persen melonjak di pasar ritel dan menemukan penjualan buku Michelle Obama dengan angka mencapai 712.000 yang terjual pada minggu sebelum Natal. Angka tersebut bahkan mengalahkan penjualan setelah dirilis pada 13 November, ketika penjualan minggu pertama mencapai rekor penjualan sebanyak 710.000 eksemplar.

Buku yang menceritakan memoar masa kecil Michelle di South Side of Chicago, dan kemudian tragedi kisah kehidupan dan kemelut hidup naik turunnya Michelle dengan suaminya Barack Obama yang terpilih sebagai presiden Amerika Serikat selama dua periode.

DalamBecoming”, tertulis bahwa Michelle pernah mengalami dilema, antara bekerja atau mengurus keluarga. Buku yang telah terbit dan menginspirasi banyak orang ini memuat berbagai macam argumen dan ekspektasi tentang kehidupan. Di mana semua hal harus dipertanyakan kembali.

Michelle Obama dalam bukunya menguak kehidupan pribadinya sebagai First Lady of the United States (FLOTUS) pertama keturunan Afrika. Di Amerika sendiri “Becoming” dikabarkan sudah memasuki cetakan keenam dengan total penjualan 3,4 juta eksemplar.(*)

Baca juga: Kejutan Grammy Awards 2019 dari Michelle Obama

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: