Mantan Aktris Senior, Inneke Koesherawati Jadi Saksi Kasus Suap Eks Kalapas

Deretan pertanyaan diarahkan kepada Inneke, mulai dari mobil gratifikasi hingga bilik asmara.
, Majalah Kartini | 20/12/2018 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Berkaitan dengan kasus yang dihadapi sang suami, Fahmi Damawansyah, Inneke Koesherawati dipanggil oleh Pengadilan Negeri Bandung pada Rabu siang (19/12). Sang suami terlibat kasus suap eks Kalapas Sukamiskin Bandung Wahid Husen. Dalam persidangan, Inneke jelaskan segala hal yang diketahuinya seputar hubungan Fahmi dan Wahid.

“Seperti orang jatuh cinta. Suami saya sering menceritakan pak Wahid baik banget,” jelas Inneke saat menyampaikan kesaksiannya. Oleh karena itu, aktris senior yang kini telah berhijab ini berpikir bahwa mobil yang diberikan sang suami untuk Wahid sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Mobil tersebut dibongkar KPK setelah operasi tangkap tangan (OTT) Wahid. Mobil yang dijadikan barang bukti ini merupakan suap Fahmi kepada Wahid. Inneke mengaku tidak tahu bahwa mobil tersebut untuk diberikan siapa.

“Saya nggak tahu mobil itu untuk siapa,” ucapnya. “Saya hanya diminta belikan mobil (oleh Fahmi), itu saja,” ujar Inneke menambahkan.

Tidak hanya kasus mobil, Inneke juga ditanya seputar bilik cinta di area Lapas Sukamiskin. Sebelumnya, jaksa KPK menyebut bahwa Wahid memberi keleluasaan kepada Fahmi mengelola bisnis penyewaan bilik asmara itu. Fahmi melalui tahanan pendampingnya, Andri Rahmat, menyewakan kamar itu ke warga binaan lain dengan harga Rp 650 ribu.

Inneke pun ditanya hakim berkaitan dengan ruangan tersebut. Kepada hakim, Inneke mengakui menggunakan bilik tersebut bersama Fahmi. “Itu kewajiban istri, saya menjalankannya. Melayani suami saya kebutuhan biologis manusia. Harus dipenuhi,” tandas Inneke.

Inneke juga menjelaskan bahwa dalam ruangan tersebut terdapat fasilitas kasur, kamar mandi dan kipas. Sedangkan ketika hakim bertanya seberapa sering ia menggunakan kamar tersebut, Inneke enggan menjawab. “Saya risih jawabnya yang mulia,” ucapnya. Mendengar pertanyaan hakim tersebut, sang suami, Fahmi juga langsung memotong bicara. “Sekalian saja tanyain pakai baju apa. Saya keberatan dengan itu,” timpal Fahmi berwajah kesal. Akhirnya Inneke tidak menjawab pertanyaan yang dianggapnya tidak perlu dijawabnya tersebut. (*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: