Majunya Internet Ubah Pola Konsumen Kini dan Masa Depan

Arus informasi melalui internet yang semakin deras mengubah pola perilaku konsumen dan juga industri media massa.
, Majalah Kartini | 15/03/2017 - 18:27

Majunya Internet Ubah Pola Konsumen Kini dan Masa Depan

MajalahKartini.co.id – Dunia teknologi kini semakin berkembang pesat. Salah satunya teknologi informasi melalui internet. Saat ini, semua orang dituntut untuk melek internet. Karena segala kebutuhan apapun itu sudah dapat dipenuhi hanya dengan sekali klik saja. Perkembangan teknologi dan informasi ini membuat perubahan pada pola perilaku konsumen dan juga industri media massa.

Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia juga memiliki data perubahan perilaku konsumen ini. Salah satu yang terlihat dari perubahan perilaku konsumen ini yakni dari tren belanja online. Menjamur dan berkembangnya jumlah e-commerce sejalan dengan pertumbuhan pengguna internet di Indonesia. Data BPS menunjukan jumlah e-commerce di Indonesia tumbuh sebanyak 17 persen hanya dalam kurun waktu 10 tahun dengan jumlah total sekitar 26,2 juta usaha.

Dengan adanya fenomena ini, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mengadakan diskusi santai dengan tema “Ngobrol Bareng di AXA Mandiri” yang diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta ( 15/3). Tujuan acara tersebut yakni membahas tentang dampak perkembangan teknologi dan informasi pada perilaku konsumen dan tingkat konsumsi media.

“Perkembangan teknologi dan informasi sangat memengaruhi pola perilaku konsumen yang ingin serba praktis dan efisien dalam hal memilih dan mengkonsumsi produk dan jasa” papar Jean-Philippe Vandenschrick, selaku President Director of AXA Mandiri.
Kemudian ditambahkan Jean-Philippe, bahwa diskusi ini juga ingin memberikan informasi serta pemahaman terkait perubahan perilaku konsumen seiring dengan berkembangnya industri teknologi. Dipastikan perubahan perilaku ini berdampak di berbagai macam industri, termasuk juga industri asuransi dan industri media. (Foto:

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: