Maafkan Dora, Aiptu Sutisna Minta Proses Hukum Berlanjut

Hukum memang seharusnya tidak memandang bulu, negara hukum ini harus mampu menegakkan hukum kepada siapa pun yang melanggarnya.
, Majalah Kartini | 14/12/2016 - 21:00

MajalahKartini.co.id – Polisi Direktorat Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya, Aiptu Sutisna mengaku telah memaafkan perempuan yang mengamuk serta mencakarnya. Dora Natalia Singarimbun, wanita yang tercatat sebagai pegawai di Mahkamah Agung itu sedang hangat dibicarakan lantaran emosinya yang meluap terhadap Aiptu Sutisna yang kala itu sedang bertugas mengatur kendaraan di Jalan Jatinegara Barat Jakarta Timur.

“Kalaupun orang itu tidak meminta maaf saya pasti memaafkan,” kata Aiptu Sutisna usai menerima penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan di Jakarta Rabu (14/12). Sutisna pun mengaku ia akan menerima apapun tindakan yang dilakukan pengendara termasuk insiden Dora yang memaki dan mencakar anggota Satuan Pengaturan dan Pengawalan (Patwal) Ditlantas Polda Metro Jaya.

Bahkan, Sutisna memaklumi aksi yang dilakukan Dora terhadap dirinya tersebut karena kekhilafan atau sedang menghadapi masalah.
Sutisna juga menambahkan bahwa dirinya telah melaporkan Dora ke Polres Metro Jakarta Timur karena makian terhadap profesi sebagai anggota kepolisian.

Namun, apabila Dora mengajak menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan, Sutisna pun hingga kini belum terpikirkan untuk mencabut laporannya. “Saya secara pribadi sudah memaafkan, tapi untuk proses hukum saya belum tahu apakah mencabut (laporan) atau tidak,” kata Sutisna di Jakarta, Rabu (14/12). Ia pun juga menjelaskan jika dirinya baru saja diperiksa polisi terkait dengan kasus penganiayaan ini. Ia pun berharap agar Dora diperiksa dan di lanjutkan proses hukumnya. (Evi Indria/Foto: twitter)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: