LRT Membuka Banyak Peluang Pekerjaan untuk Anak-Anak Muda Terpilih

Moda transportasi baru di Jakarta, LRT, siap untuk segera beroperasi.
, Majalah Kartini | 07/09/2018 - 18:00

MajalahKartini.co.id – Siapa yang tidak mengetahui Light Rail Transit (LRT) Jakarta? LRT merupakan moda transportasi baru yang tengah hangat dibicarakan masyarakat Jakarta pada umumnyaBaru-baru ini LRT Jakarta telah melakukan ujicoba operasi dari stasiun Velodrome Rawamangun menuju stasiun Bulevard Utara Kelapa Gading (pulang-pergi). Siap dibukanya moda transportasi baru ini tentu turut membuka peluang pekerjaan di Jakarta. Namun tahukah Anda, bahwa karyawan-karyawan LRT Jakarta, khususnya yang ditempatkan di bagian pelayanan, berasal dari anak-anak muda terpilih yang direkrut melalui STAR4Hire yang ditunjuk oleh LRT sebagai penyedia SDM nya untuk layanan publik.

STAR4Hire, The First Hospitality Platform di Indonesia, ditunjuk oleh PT LRT Jakarta untuk merekrut dan mendidik talent handal menangani layanan publiknya. Dalam perjanjian antara STAR4Hire dengan LRT Jakarta, yang berlaku selama 1 (satu) tahun, talent akan dipilih secara bertahap sampai kuota yang dibutuhkan LRT terpenuhi.

Ticketing, customer service dan help desk adalah bagian yang penting dalam pelayanan LRT, oleh sebab itu dibutuhkan tenaga muda yang energik, ramah dan profesional untuk menanganinya dan proses mencari, merekrut, mendidik melatih tenaga kerja tersebut membutuhkan mitra yang kompeten di bidang hospitality. Arief Subardi, General Manager Human Resources PT LRT Jakarta mengungkapkan bahwa PT LRT Jakarta menunjuk STAR4Hire sebagai mitra penyedia tenaga kerja yang berbasis hospitality industry (perhotelan & pariwisata) untuk memenuhi kebutuhan karyawan di LRT Jakarta, khususnya untuk bagian pelayanan.

“Untuk tahap awal seluruh kebutuhan karyawan full operation di LRT Jakarta (6 stasiun) sebanyak 300 karyawan dan khususnya tim pelayanan sebanyak 75 orang. Sebelumnya kami berencana untuk mengadakan campus hiring ke sekolah-sekolah perhotelan namun setelah kami kenal STAR4Hire, hal ini tidak dibutuhkan lagi karena STAR4Hire memiliki konsep perekrutan dan pelatihan yang sama dengan kami sehingga bisa mempersingkat prosesnya dan cepat mendapatkan daftar calon terpilih,”jelas Arief mantap,

“STAR4Hire membantu kami menyederhanakan, mempersingkat waktu dan menghemat biaya perekrutan bagi kebutuhan karyawan,” tambah Arief kepada media. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: