Longsor Sukabumi: 15 Korban Tewas, Puluhan Korban Lain Diduga Masih Tertimbun

Bencana kembali terjadi di Jawa Barat, tepatnya Sukabumi yang tertimpa longsor di malam pergantian tahun.
, Majalah Kartini | 02/01/2019 - 09:00

MajalahKartini.co.id – Saat mayoritas masyarakat tengah mempersiapkan perayaan malam tahun baru, sebagian  masyarakat di Sukabumi justru dilanda musibah (31/12). Pasalnya, akibat hujan deras yang melanda pada Senin malam, pukul 17.30 WIB membuat aliran permukaan di areal hutan dan persawahan yang menyebabkan material perbukitan meluncur menuruni lereng dan menimbun puluhan rumah warga di bawahnya. Hingga Selasa malam (1/1), data dari petugas gabungan mencatat korban 15 orang tewas dan puluhan korban lainnya diduga masih tertimbun di area longsor, Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


“Sampai dengan tadi ada enam mayat yang kita evakuasi, sehingga total 15 jiwa (meninggal dunia) yang kita temukan. 20 orang lagi terindikasikan tertimbun,” terang Danrem 061/Suryakancana Bogor Kolonel Inf M Hasan didampingi Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Haris S di lokasi longsor (1/1). Proses pencarian oleh petugas gabungan itu dihentikan sekitar pukul 15.00 WIB lantaran cuaca yang tidak memungkinkan dan dinilai membahayakan relawan dan tim evakuasi. Diinformasikan bahwa pencarian korban dilanjutkan pada Rabu (2/1) pagi. “Kita sama-sama berharap seluruh korban bisa segera ditemukan,” tandas Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada wartawan di sela proses evakuasi (1/1).

Berdasarkan data yang disampaikan ke media, dari 15 jasad itu yang telah teridentifikasi sebanyak 11 orang. Dengan identitas sebagai berikut:

1. Hendra (Laki-laki)
2. Sasa (Perempuan)
3. Elan (L)
4. Ukri (L)
5. Riska (P)
6. Rita (P)
7. Yanti (P)
8. Ahudi (L)
9. Suryani (P)
10. Jumhadi (L)
11. Yami (L)

Seiring proses evakuasi yang belum selesai, diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah. (*)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: