Lima Cara Ampuh Atasi Tangan Terkena Minyak Panas Saat Memasak

Jangan salah mengatasinya, ketahui lima bahan alami berikut ini untuk hasil paling optimal.
, Majalah Kartini | 22/10/2018 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Jangan anggap remeh kegiatan memasak di rumah, karena kecelakaan bisa saja terjadi dan membahayakan kesehata. Seperti yang paling sering dialami para ibu adalah terkena cipratan minyak panas ketika menggoreng. Banyak info berkembang dan dipercaya bahwa untuk mengatasi kulit yang terkena minyak panas dengan mengoleskan pasta gigi, padahal cara itu salah. Lima bahan di bawah ini adalah cara efektif untuk mengatasi kulit terkena cipratan minyak panas.

Madu dan Kunyit. Selama kulit tidak rusak atau berdarah, Anda bisa mengoleskan sedikit madu dan bubuk kunyit untuk meredakan sensasi panas atau terbakar.

Lidah Buaya. Mengoleskan daun lidah buaya yang baru dipotong dapat bantu mempercepat penyembuhan jaringan kulit yang rusak.

Mentimun. Irisan mentimun dapat mengurangi pembengkakan luka bakar ringan. Mentimun mengandung antioksidan, vitamin C dan K yang efektif mengurangi peradangan. Mereka juga mengandung asam pantotenat yang dapat membantu kulit dan mempertahankan kelembapan.

Minyak zaitun. Minyak zaitun yang dioleskan setiap hari selama beberapa minggu setelah luka bakar ringan akan membantu mencegah jaringan parut.

Cuka. Cuka encer dapat melemaskan otot dan mengurangi rasa sakit. Celupkan sepotong kain ke dalam mangkuk cuka encer dan oleskan. Terus ulangi sampai rasa sakit akibat percikan minyak goreng mereda. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: