Letakan Bawang Putih dalam Mulut Selama 30 Menit

Bawang putih, selain dipakai untuk bumbu masak juga kaya manfaat bagi kesehatan.
, Majalah Kartini | 14/07/2017 - 13:09

Letakan Bawang Putih dalam Mulut Selama 30 Menit

MajalahKartini.co.id – Kita hampir tahu semua efek menguntungkan bawang putih. Hal ini karena bawang putih mengandung ramuan obat yang disebut alicin. Tapi, sebagian besar pengobatan menganjurkan makan bawang putih mentah yang kebanyakan tidak kita sukai. Selain itu, makan bawang putih bisa menimbulkan sensasi terbakar pada perut dan tenggorokan.

Jadi, apakah ada cara lain untuk mendapatkan semua manfaat tanpa benar-benar memakan siung bawang putih? Berikut adalah salah satu metode yang sangat berbeda dari semua pengobatan bawang putih lainnya. Cobalah selama 10-15 hari, dan Anda mungkin mulai merasakan efek menguntungkan dari bawang putih.

1.Tempatkan siung bawang putih di mulut Anda.
Biarkan sampai Anda mengeluarkan air liur. Lalu, pindah-pindahkan siung bawang putih di mulut Anda untuk mengeluarkan air liur lebih banyak.

2.Lakukan pertama kali di pagi hari selama 30 menit.
Biarkan bawang putih tetap di mulut selama sekira 30 menit.

Sifat menguntungkan bawang putih dicampur dengan air liur, lalu masuk ke dalam tubuh Anda. Bila efek penyembuhan bawang putih mencapai aliran darah, sistem limfatik dan kapiler akan dibersihkan. Selain itu, bawang putih bagus untuk kesehatan mulut, meski baunya tidak enak.

Usir sisa air liur yang ada di mulut Anda. Sikat gigi Anda dan kunyah beberapa daun mint untuk menyingkirkan bau bawang putih di mulut.

Cara ini meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan nafsu makan, mencegah flu, anemia, masalah pernapasan, dan pengobatan bronkitis. Selain itu, metode ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pada kandung kemih dan ginjal Anda. Cara ini juga dapat mengurangi gejala batuk kronis dan mencegah pembentukan batu ginjal.

Jika Anda alergi terhadap bawang putih, jangan pernah mencoba pengobatan ini. Jika Anda sudah menderita bau mulut, bawang putih bisa memperburuk keadaan. Jadi, konsultasikan dengan dokter sebelum mencoba pengobatan ini. (Foto: ilustrasi)

Tags: ,

BAGIKAN HALAMAN INI: