Langkah Jitu Mengaplikasikan Bedak Pada Wajah Kering

Kini, riasan Anda akan tetap menempel sempurna meski memiliki kulit wajah yang cenderung kering.
, Majalah Kartini | 29/01/2019 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Memiliki kulit wajah cenderung kering tentu menjadi permasalahan tersendiri ketika Anda harus mengaplikasikan bedak pada wajah. Biasanya, bedak enggan menempel dengan sempurna di atas permukaan kulit yang kering. Meski demikian, Anda dapat tetap memiliki riasan maksimal meskipun kondisi kulit wajah kering. Berikut ini langkah-langkah mengaplikasikan bedak pada wajah yang kering.

Mencuci Wajah. Pastikan untuk selalu mencuci wajah sebelum memakai makeup. Gunakan sabun cuci muka dengan formula yang lembut untuk menghilangkan kotoran pada wajah.

Eksfoliasi. Sangat penting untuk melakukan eksfoliasi demi menghilangkan kulit mati. Setelah kulit mati hilang, kulit akan menjadi lebih segar dan halus. Anda bisa menggunakan campuran minyak kelapa dan gula pasir untuk bahan eksfoliasi.

Moisturizer. Kulit kering perlu diberi moisturizer setiap harinya. Terutama pada bagian hidung, dagu dan pipi. Pilih produk moisturizer dengan formula extra-hydrating.

Face Primer. Face primer bisa digunakan sebagai alas makeup untuk memberi lapisan kulit yang lebih halus. Dengan begitu, makeup akan bertahan lebih lama di atas kulit. Oleskan sedikit saja, jangan terlalu banyak.

Foundation Cair. Kulit kering perlu nutrisi air lebih banyak. Untuk itu, gunakan foundation dengan tekstur yang cair. Tekstur ini akan mencegah timbulnya kulit mengelupas.

Hindari Loose Powder. Bedak tabur akan memberikan kesan mengelupas dan kusam. Kamu bisa memilih compact powder dengan bentuk padat sebagai penggantinya.

Spray. Sempurnakan makeup dengan menggunakan setting spray. Benda tersebut mampu mengunci kelembapan alami kulit dan membuatnya lebih bersinar.

Touch Up. Tak hanya dipakai, makeup juga perlu diperhatikan. Dalam beberapa jam, pastikan untuk melihat kembali riasan Anda. Kalau terasa kering, oleskan moisturizer pada area tersebut. Jangan digosok berlebihan agar tidak menghapus riasan yang sudah ada. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: