Lama Vakum, God Bless Rilis Album Terbaru

‘Cermin 7’ merupakan album ketujuh yang akan membuktikan bahwa band rock Indonesia masih tetap hidup dan memiliki tempat tersendiri.
, Majalah Kartini | 20/12/2016 - 12:00

lama-vakum-god-bless-rilis-album-terbaru

MajalahKartini.co.id – Setelah beberapa tahun, band rock legendaris Indonesia, God Bless akhirnya meluncurkan album terbaru. Band yang digawangi oleh Ahmad Albar, Ian Antono, Abadi Soesman, Fajar Satritama dan Donny Fattah merilis album ketujuh mereka dengan tajuk Cermin 7.

Diberi nama Cermin 7, Ahmad Albar mengatakan jika di album terbaru ini terdapat lagu yang ada di album kedua yang rilis tahun 1980 yakni Cermin. “Kenapa Cermin 7, karena kami memasukkan lagu yang ada di album kedua yang rilis tahun 1980. Nama albumnya Cermin,” ucap sang vokalis God Bless, Ahmad Albar.

Ia juga menjelaskan Cermin 7 memiliki arti khusus bagi Band Rock Indonesia ini yang kini berusia 43 tahun. “Angka tujuh kayak angka keramat,” ucap Ahmad Albar, dalam jumpa pers di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (17/12). Album ini terdapat 12 lagu, yang kesembilan diantaranya diambil dari album Cermin yang dirilis pada tahun 1892. Sang vokalis juga mengatakan, bahwa proses penggarapan album tersebut memakan waktu selama tiga bulan pada pertengahan 2016.

“Total proses sekitar tiga bulan, satu bulan rekaman, mixing di Jakarta, mastering di Australia,” Jelas Vokalis God Bless yang kerap disapa Iyek ini. God Bless yang eksis sejak tahun 1973 ini tidak menargetkan penjualan album yang beredar dalam format double album tersebut. mereka berharap album ini dapat menjadi tanda bahwa musik rock Indonesia tetap hidup dan memiliki tempat sendiri. “Kami tidak memusingkan hasil penjualannya, yang penting tetap berkarya, dari dulu sampai sekarang God Bless adalah band panggung bukan rekaman,” papar Achmad Albar. (Winggi Ferdian/Foto:JPNN.com)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: